Sergio Romero Justru Senang De Gea Bertahan

Kiper Manchester United Sergio Romero menyatakan, dia berharap David De Gea bisa bertahan di Old Trafford.

David De Gea - Sergio Romero
David De Gea - Sergio Romero

Sergio Romero telah berada di Manchester United sejak tiba dengan status bebas transfer dari klub Serie A, Sampdoria, pada musim panas tahun 2015.

Dan meski ia menjadi kiper No 1 di timnas Argentina, pemain berusia 30 tahun itu telah menghabiskan sebagian besar waktunya di Old Trafford tertahan di pinggir lapangan.

Romero dipasang sebagai kiper pilihan pertama klub saat David De Gea selangkah lagi bergabung dengan Real Madrid dua tahun lalu.

Tapi, setelah De Gea menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun, ia kembali terjebak di bangku cadangan.

Dengan De Gea menjadi kiper No 1 yang tak terbantahkan di klub, Anda akan berpikir Romero mungkin ingin rekan satu timnya segera pergi sehingga dia bisa melangkah dan mengisi kekosongan yang ditinggalkannya.

Namun, Romero telah mengklaim bahwa dia ingin De Gea bertahan karena dia sendiri diuntungkan dari persaingan di antara keduanya.

“Lebih baik bagi klub jika ada kompetisi antara saya dan David,” katanya.

“Dan kebenarannya adalah bahwa ada persahabatan yang hebat di antara kami. Kami berdua bekerja keras untuk saling membantu.”

“Sangat penting bahwa kami bekerja dengan cara ini sehingga kami bisa saling memanfaatkan satu sama lain.”

“Jika dia memberi tekanan pada saya, saya menekannya dan itu sama dengan Joel Pereira yang bekerja sama dengan kami.”

“Jadi ya, ada baiknya jika saya tetap di United. Dia adalah teman dan kami akan terus bekerja keras untuk saling membantu dalam latihan.”

“Jika dia melakukannya dengan baik maka saya melakukannya dengan baik, jadi dengan cara itu, tingkat penampilan akan selalu tinggi.”