Serie A dan Premier League, Mana Lebih Gampang?

Antonio Conte yang mantan Juventus dan kini menangani Chelsea membocorkan liga yang lebih mudah. Liga Italia atau Liga Inggris?

Antonio Conte, Juventus
Antonio Conte, Juventus

Manajer Chelsea Antonio Conte percaya, mempertahankan gelar liga lebih mudah dilakukan di Liga Italia daripada di Liga Inggris, karena kebijakan transfer klub-klub terkemuka di Serie A.

Conte meraih gelar kedua dari tiga gelar Serie A berturut-turut di Juventus pada 2013 setelah saingannya AC Milan menjual striker Zlatan Ibrahimovic, Alexandre Pato dan bek Thiago Silva. Napoli sudah menjual pemain sayap Ezequiel Lavezzi di jendela transfer sebelumnya.

Setelah Chelsea memenangkan liga musim lalu, rival-rival utama mereka, Tottenham, Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Arsenal, melakukan investasi besar-besaran di skuad mereka masing-masing.

“Sangat sulit bagi setiap tim di liga ini. Untuk mempertahankannya (gelar juara liga), sangat sulit untuk memenangkan dua gelar berturut-turut, “kata Conte.

“Kami memenangkan gelar bersama Juventus dan saya mengharapkan tantangan yang sangat kuat dari AC Milan, namun mereka malah menjual Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris St Germain, jadi mereka menjadi lebih lemah. Gelar kedua tidak sesimpel itu, tapi itu jauh lebih mudah.”

“Di sini, dibandingkan musim lalu sampai musim ini, Anda memiliki tim-tim besar dan sekarang mereka lebih besar lagi … Dan sekarang setelah saya berpikir pasar transfer yang bagus, mereka telah meningkat pesat. Tidak mudah bermain di liga ini.”

Kedua tim asal Manchester sama-sama membuang uang besar-besaran di jendela transfer terakhir dan mereka kini memimpin klasemen dengan 19 poin dari tujuh pertandingan, diikuti oleh Tottenham di posisi ketiga.

Chelsea turun ke posisi keempat, enam poin jauhnya di bawah kedua pemimpin itu, setelah kalah 1-0 dari Man City pada hari Sabtu dan kekalahan itu diperkuat oleh cedera otot pada striker Alvaro Morata.

Tim asuhan Antonio Conte akan melakukan perjalanan ke tim dasar klasemen Crystal Palace, yang belum pernah memenangkan pertandingan liga apa pun musim ini, pada 14 Oktober nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here