Setelah Diet dan WiFi, Coklat Kini Dilarang di Man City

Adubola.com – Setelah terapkan diet ketat dan melarang WiFi di kamp latihan Manchester City, kini manajer Pep Guardiola juga melarang jenis makanan enak ini kepada anak-anak asuhnya.

Pep Guardiola

Adubola.com – Setelah terapkan diet ketat dan melarang WiFi di kamp latihan Manchester City, kini manajer Pep Guardiola juga melarang jenis makanan enak ini kepada anak-anak asuhnya.

Kini, kebijakan makan makanan sehat yang diterapkan Guardiola, terus melebar. David Silva dan kawan-kawan dilarang makan atau minum cokelat, dan makanan ringan bergula. Dua jenis penganan ini telah dihapus seluruhnya dari akademi City.

Sebelumnya, coklat masih diperbolehkan di City, walaupun skuad City tidak lagi diperbolehkan membelinya, hingga mereka kedatangan manajer baru di awal musim ini. Selain itu, makanan-makanan manis dengan nilai gula atau lemak tinggi, hanya bisa mereka nikmati jauh dari kamp City. Guardiola menginginkan, kebijakan hidup sehat ini diterapkan oleh seluruh pemain maupun staf the Citizens.

Ahli gizi dalam jajaran kepelatihan Guardiola, Silvia Tremoleda, juga sudah terapkan menu sehat untuk seluruh staf, dan bukan cuma tim City saja. Misalnya saja menu makanan berupa ikan, quinoa, pasta, salad, nasi dan ayam, bahkan menggratiskan buah dan keanggotaan gym kepada semua karyawan.

Tremoleda dikenal baik sebagai penulis dan mantan ahli gizi serta diet di Barcelona. Perempuan yang dibawa Guardiola ini ke Manchester, sebelumnya juga pernah bekerja sama dengan pemenang lima Ballon d’Or, Lionel Messi.

Mantan atlet triatlon dan pemain tenis profesional ini, juga telah dipercayakan untuk terapkan standar makanan yang diminta Guardiola. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini sebelumnya telah mendepak Sami Nasri dari tim inti, setelah pemain asal Prancis itu dinyatakan kelebihan berat badan, tak lama setelah ia datang ke City pada Juli 2016. Guardiola juga terapkan waktu tidur dan beristirahat yang cukup di antara dua pertandingan, agar para pemainnya tak cepat kelelahan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here