Setelah Kalah dari Chelsea, Ini yang Dikejar Pep Guardiola

67

Adubola.com – Manchester City kembali harus akui keunggulan Chelsea di pertemuan ke tiga mereka di musim ini. The Citizens pun kini ‘hanya’ bertengger di peringkat empat, dan inilah yang jadi target pelatih Pep Guardiola selanjutnya.

Liga Inggris  - Setelah Kalah dari Chelsea, Ini yang Dikejar Pep Guardiola

Adubola.com – Manchester City kembali harus akui keunggulan Chelsea di pertemuan ke tiga mereka di musim ini. The Citizens pun kini ‘hanya’ bertengger di peringkat empat, dan inilah yang jadi target pelatih Pep Guardiola selanjutnya.

Guardiola menyatakan skuadnya harus bisa lupakan perebutan gelar di Liga Premier, dan alihkan fokus pada Liga Champions musim depan. Untuk ketiga kalinya di musim ini, City kalah dari Chelsea, kali ini kandas dengan skor 1-2. Di pertemuan perdana kedua tim di musim ini sebelumnya, City juga dipermalukan Chelsea di Etihad, 1-3. Lalu, kedua tim juga pernah bertemu di putaran ke lima Piala FA pada akhir Februari lalu, dan Chelsea menang telak, 5-1.

Menyaksikan hasil timnya saat ini, Guardiola mengaku sudah lupakan perebutan gelar juara Liga Premier di musim ini. Mantan manajer Barcelona itu mengaku, kini ia hanya ingin fokus -setidaknya, membuat City menetap di posisi empat besar agar bisa membawa City berlaga di Liga Champions musim depan.

“Liga Premier sudah lewat, sekarang kami ingin berjuang lolos ke Liga Champions. Kami bermain bagus di setiap pertandingan yang kami jalani, walaupun kami mendapat hasilnya yang berbeda-beda. Kami bisa ciptakan banyak peluang untuk menang, malah lebih banyak dari lawan kami,” tandas Guardiola kepada BT Sport.

Manchester City sendiri kini bertengger di posisi empat, setelah ia digeser turun oleh Liverpool. City kini kantongi poin 58, dua poin di bawah the Reds yang bertengger di peringkat tiga.

LEAVE A REPLY