Siapa Starting XI Terbaik Manchester United Musim Depan?

Victor Lindelof atau Phil Jones? Marcus Rashford atau Anthony Martial? 4-3-3 atau 3-5-2? Ini perkiraan Starting XI Manchester United musim depan.

Musim kompetitif 2017/18 bagi Manchester United dimulai pada Rabu (9/8) dinihari WIB, di mana skuad Jose Mourinho itu akan bertemu raksasa Spanyol, Real Madrid, di ajang Piala Super Eropa. Tentunya, seru mencermati perdebatan mengenai siapa yang akan jadi pemain inti Setan Merah nanti.

Mourinho ingin perkuat timnya dengan empat pemain dan Nemanja Matic. Mourinho akan ‘lebih senang lagi’ jika dia punya pemain baru lainnya yang bisa menyerang, tapi dia diperkirakan tidak akan mendapat pemain baru lagi di musim panas ini.

“Semua pemain masuk dalam rencana. Rencananya, kami punya skuad yang bagus, bukan cuma timnya yang bagus. Kami punya skuad dengan pilihan yang bagus, dan ada pemain penting kami yang cedera dan harus absen untuk waktu yang lama. Mereka baru akan kembali pada akhir tahun ini,” ujar Mourinho.

“Jadi, skuad kami tidak begitu besar dan kami butuh pilihan, kami butuh pemain yang berbeda,” tambahnya.

Skuad United memang besar. Demetri Mitchell kembali ke tim reserve karena Mourinho hanya tetapkan 25 pemain saja dalam skuadnya. Sementara tiga pemain MU lainnya, yakni Luke Shaw, Ashley Young dan Marcos Rojo masih cedera. Dengan adanya tiga pemain ini, jumlah personil di skuad MU pun menjadi 28.

Menurut Mourinho pada pekan lalu, Luke Shaw baru akan kembali merumput pada September mendatang. Sedangkan Young pada bulan Oktober, dan Rojo di bulan Desember.

Mourinho menganggap skuad 26 orang yang dirakitnya pada awal musim lalu, masih terlalu besar. Tapi keputusannya untuk singkirkan pemain seperti Memphis Depay, Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger tanpa menggantinya, membuat MU juga kehabisan tenaga di pekan-pekan terakhir musim lalu. Apalagi, beberapa pemain alami cedera dalam beberapa pertandingan beruntun.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here