Sinyal Kuat? Silva Senang Jika Mbappe ke Manchester City

Apakah ini semacam pertanda? Bernardo Silva bilang senang jika Kylian Mbappe datang ke Liga Inggris dan bermain bersamanya di Manchester City.

Kylian Mbappe - Bernardo Silva
Kylian Mbappe - Bernardo Silva

Kylian Mbappe menjadi salah satu obyek terpanas di bursa transfer musim panas tahun ini.

Beberapa klub-klub top Eropa bersaing untuk mendapatkan jasa penyerang timnas Perancis itu, seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Arsenal dan beberapa klub lainnya.

Silva sendiri merupakan mantan rekan Mbappe di AS Monaco dan merupakan bagian penting dari kesuksesan klub itu ketika berhasil meraih gelar juara Liga Prancis serta melangkah hingga babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Silva sangat mengetahui betul kualitas dari Mbappe dan ia percaya penyerang berusia 18 tahun itu bisa menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia di masa yang akan datang.

“Saya belum berbicara dengan Mbappe, namun dia adalah pemain yang hebat,” ujar gelandang berusia 22 tahun itu pada wartawan. “Saya akan senang jika bisa bermain dengannya di sini [Manchester City].”

“Anda tak pernah tahu apa yang bisa terjadi, namun ini adalah keputusan dari City. Faktanya adalah dia bisa menjadi seorang superstar. Saya pikir sedikit demi sedikit dia sudah menjadi superstar.”

“Dia adalah pemain yang hebat karena dia sangat cerdas dengan pergerakannya. Sempurna jika bisa memiliki seorang rekan seperti dirinya ketika Anda adalah gelandang. Itu karena dia sangat cepat, sangat cerdas dan merupakan finisher yang bagus.”

“Gila ketika kita melihat usianya baru 18 atau 19 tahun. Tak lama lagi dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.”

Silva juga bersukur City berhasil mendatangkan Benjamin Mendy yang juga merupakan rekannya di Monaco musim lalu.

“Senang dia bisa bermain bersama saya di Manchester [City],” ujar Silva. “Bermain bersamanya musim lalu merupakan hal yang menyenangkan dan saya harap kami bisa meraih banyak hal bersama-sama.”

“Jujur, ketika saya bergabung dengan City, saya berbicara padanya untuk ikut datang. Saya berkata ‘ayo Mendy, ikutlah dengan saya’ karena saya tahu dia adalah seorang pemain yang hebat dan dia bisa sangat membantu tim ini.”