Sir Alex Ferguson Mengaku Salah Soal Mourinho

Adubola.com – Sir Alex Ferguson secara pribadi mengakui dirinya sudah salah soal Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu kini memandu MU, setelah klub Setan Merah itu sebelumnya lakukan dua kali pergantian manajer.

Adubola.comSir Alex Ferguson secara pribadi mengakui dirinya sudah salah soal Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu kini memandu MU, setelah klub Setan Merah itu sebelumnya lakukan dua kali pergantian manajer.

Kini, menurut Ferguson, MU akhirnya temukan pelatih yang tepat yang bisa gantikan dirinya di Old Trafford. Sebelumnya, Mourinho sempat digadang-gadang bakal jadi pengganti Ferguson di tahun 2013. Tetapi, Ferguson lebih suka memilih sesama pelatih asal Skotlandia, David Moyes, yang saat itu sebenarnya masih melatih di Everton.

Moyes ternyata tak bisa buktikan kepemimpinannya di Theatre of Dreams, dan hanya 10 bulan saja melatih di Old Trafford. Moyes dipecat karena dianggap bertanggung jawab pada merosotnya prestasi Setan Merah.

Pelatih yang memproklamirkan dirinya sebagai the Special One itu, akhirnya kembali gabung Chelsea, dan harus menunggu tiga tahun sampai masa pemerintahan Louis van Gaal berakhir di musim keduanya bersama MU.

Ferguson, dan klub itu sendiri, lakukan pendekatan khusus pada Mourinho yang saat itu berstatus menganggur setelah diusir dari Stamford Bridge. Sir Bobby Charlton bahkan pernah pertanyakan kesesuaian manajer berusia 54 tahun itu untuk Old Trafford di musim terakhir Ferguson.

Namun, menurut the Daily Mail, Ferguson telah akui kepada beberapa rekannya bahwa ia telah salah menilai Mourinho dan ia senang pelatih itu sudah gantikan dirinya di Theatre of Dreams. Kini, diakui Ferguson, MU telah temukan pelatih yang tepat.

Meski sempat jalani awal musim yang buruk, Mourinho berhasil pulihkan kondisi MU dan kini telah pulih dan skuad United asuhannya ini punya citra yang kembali membaik, yang juga berikan hasil yang bagus. Mourinho berhasil mengklaim trofi pertamanya di musim perdananya di MU, setelah skuadnya menang 3-2 atas Southampton di final Piala Liga (Piala EFL), akhir pekan lalu.

Kemenangan ini membawa Mourinho jadi salah satu pelatih tersukses di Inggris, dengan kantongi empat trofi Piala Liga -catatan yang sama yang pernah dibukukan Ferguson. Kini, Setan Merah pun telah berhasil lewati babak 16 besar Liga Europa dan perempatfinal Piala FA, walau mereka masih berada di peringkat enam Liga Premier.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here