Nasib Slaven Bilic di Ujung Tanduk

Prestasi West Ham United kini makin merosot setelah alami 10 kekalahan dalam 20 pekan musim ini. Sang pelatih, Slaven Bilic, pun dapat ultimatum dari klubnya.

Slaven Bilic

Prestasi West Ham United kini makin merosot setelah alami 10 kekalahan dalam 20 pekan musim ini. Sang pelatih, Slaven Bilic, pun dapat ultimatum dari klubnya.

Adubola.com – Nasib pelatih asal  Kroasia itu benar-benar di ujung tanduk. Ia hanya diberi kesempatan dalam dua pertandingan lagi.

Jika gagal dalam dua pertandingan ke depan, maka posisi Bilic sebagai manajer The Hammers dipastikan akan berakhir. Bilic harus bisa menang dalam laga Crystal Palace dan Middlesbrough, atau ia akan dipecat.

Kekalahan terakhir dialami West Ham, Sabtu (7/1) ini, saat mereka dipermalukan tamunya, Manchester City, 0-5, di ajang Piala FA. Tampaknya pihak manajemen klub tak mau menunggu terlalu lama lagi, dan akan putuskan nasib Bilic di dua pertandingan ke depan.

Dalam tiga kemenangan yang berhasil diraih West Ham pada Desember lalu, sebenarnya berhasil membuat Bilic mendongkrak posisi klubnya menjauhi zona degradasi. Namun, setelah itu, West Ham mengalami dua kekalahan beruntun.

Tapi yang lebih mengkhawatirkan bagi dewan klub, adalah ketika West Ham kebobolan lima gol saat melawan Arsenal dan Manchester City selama bulan lalu. Dalam dua pertandingan itu, West Ham seakan benar-benar gagal menunjukkan karakter dan komitmennya sebagai sebuah tim.

Pimpinan klub, David Sullivan dan David Gold, bersama wakil ketua klub, Karren Brady, dikabarkan sudah kehilangan kesabaran dengan cara West Ham berjuang. Padahal  di musim lalu, dengan pemain yang sama, West Ham berhasil melaju ke papan atas dan menutup musim 2015/16 di peringkat tujuh.

Mereka khawatir, Bilic telah kehilangan kemampuannya untuk memotivasi skuadnya dan prihatin karena mendengar kurang fokusnya tim dan turunnya kualitas latihan klub saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here