Soal Gelapkan Pajak, Ini Tanggapan Jose Mourinho

Setelah Cristiano Ronaldo, kini manajer Manchester United yang juga bekas pelatih Real Madrid, José Mourinho, dituduh telah lakukan penipuan pajak di Spanyol. Ini tanggapan arsitek klub asal Portugal tersebut tanggapi tuduhan itu.

Berita Liga Inggris – Tentu saja, seperti sudah dibayangkan sebelumnya, manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tidak bersalah karena tidak pernah lakukan penipuan pajak apapun. Mantan pelatih Real Madrid itu juga meminta agar urusan pajaknya segera diratifikasi oleh pemerintah Spanyol.

Mourinho sebelumnya dituduh pihak kejaksaan Spanyol telah lakukan penipuan pajak sebesar 3,3 Juta Euro atau sekitar Rp49 Miliar, yang dilakukannya saat ia jadi pelatih Real Madrid di tahun 2011 hingga 2012.

Seorang jaksa di Spanyol mengatakan, pelatih berusia 54 tahun itu tidak mengumumkan pendapatan yang diperolehnya dari hak image dan mendapat ‘keuntungan terlarang’ dari tindakannya tersebut.

Sebuah pernyataan yang dirilis atas nama Jose Mourinho mengatakan, dia ‘belum menerima pemberitahuan apapun’. “Sampai hari ini, otoritas pajak Spanyol atau jaksa penuntut umum telah menghubungi Jose Mourinho atau penasihatnya yang dipekerjakan untuk proses pemeriksaan,” demikian pernyataan dalam rilis Gestifute Media menambahkan.

Rilis itu juga menyebutkan, Mourinho ‘membayar lebih dari 26 juta Euro untuk pajak, dengan tingkat pajak rata-rata di atas 41 persen’ selama tiga tahun, hingga Mei 2013. Mourinho juga dikatakan sudah ‘tanda tangani sebuah perjanjian penyelesaian’ dengan otoritas pajak Spanyol setelah dilakukannya perubahan peraturan pada tahun 2015.

Dalam tuduhan pihak kejaksaan Spanyol, Mourinho dituduh melakukan dua tuduhan penipuan pajak. Yakni sebesar 1,6 juta Euro di tahun 2011 dan 1,7 juta Euro di tahun 2012. Jaksa Madrid mengatakan, kasus ini sudah dilimpahkan ke pengadilan setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here