Soal Wayne Rooney, Jose Mourinho Mirip Sir Alex Ferguson

Bos Manchester United, Jose Mourinho, disebut-sebut mirip dengan pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson, terkait perlakuan pelatih asal Portugal itu terhadap sang kapten, Wayne Rooney.

Berita Liga Inggris – Hal ini diungkapkan Ruud Gullit, yang mengaku telah memuji manajer Manchester United, Jose Mourinho. Ia katakan Mourinho mirip dengan Sir Alex Ferguson dalam hal memperlakukan Wayne Rooney.

Mourinho sangat menikmati musim perdananya di Old Trafford, dengan menangkan tiga trofi dan membawa MU kembali ke ajang Liga Champions masa depan. Namun, Rooney, harus tersingkir di bawah asuhan mantan pelatih Chelsea itu, di mana ia hanya berhasil bukukan delapan gol sementara Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford besinar di lini depan MU.

Kini, pemain berusia 31 tahun itu akan tinggalkan Old Trafford di bursa transfer musim panas nanti. Saat ini bekas klubnya, Everton, dan sejumlah klub asal China serta MLS disebut-sebut ingin mendatangkannya.

Seperti Mourinho, hal itu pula yang dilakukan Ferguson. “Dia singkirkan Jaap Stam – dia sayang pemain itu, tapi dia juga yang menyingkirkannya. Dia juga singkirkan David Beckham saat dia menganggapnya benar. Walaupun, saya pikir itu jadi tanda seorang manajer hebat,” tambah legenda sepakbola Belanda yang kini jadi pundit itu.

Dalam laporannya, Sport Express ungkapkan, sejauh ini United sudah mengambil langkah untuk pastikan mereka akan datangkan pengganti yang sesuai saat Rooney akhirnya tinggalkan Old Trafford. Bintang lini depan Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dan pemain Everton, Romelu Lukaku, keduanya berada dalam urutan teratas daftar transfer Jose Mourinho di musim panas mendatang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here