Soal Assist, Cesc Fabregas ke-2 di Liga Premier

248

Bintang Chelsea, Cesc Fabregas, naik ke urutan dua daftar pemain papan atas Liga Premier. Kini, koleksi assist-nya hanya satu peringkat di bawah legenda Manchester United, Ryan Giggs, usai membawa the Blues menang 3-1 atas Swansea City, Sabtu (25/2).

Liga Inggris  - Soal Assist, Cesc Fabregas ke-2 di Liga Premier

Bintang Chelsea, Cesc Fabregas, naik ke urutan dua daftar pemain papan atas Liga Premier. Kini, koleksi assist-nya hanya satu peringkat di bawah legenda Manchester United, Ryan Giggs, usai membawa the Blues menang 3-1 atas Swansea City, Sabtu (25/2).

Adubola.com – Selain tepat ada di bawah Giggs, koleksi 102 assist yang dibukukan Fabregas juga berhasil samai torehan legenda Chelsea, Frank Lampard. Kini, pemain asal Spanyol yang jarang dimainkan Antonio Conte itupun ada di dalam daftar pemain-pemain top Inggris.

Secara mengejutkan Fabregas dimainkan Antonio Conte sebagai starter, dan berhasil buktikan permainannya dengan bukukan gol pembuka kemenangan The Blues. Usai pertandingan, Conte memujinya telah bermain bak seorang jawara.

Selain gol yang tercipta di menit 19 dan 102 assist yang samai rekor assist Lampard, Chelsea juga berpeluang jadi juara musim ini jika mereka terus menang dalam 12 pertandingan ke depan. Di pekan ini saja, Chelsea sudah melaju 11 poin di atas tim peringkat dua, Manchester City.

“Saya punya tim yang, sampai saat ini, layak untuk bertahan di posisi teratas. Hal itu layak diungkapkan saat ini. Saya tidak tahu apakah kami akan menangkan gelar, tapi kami tetap berada di puncak sekarang dan ingin tetap ada di posisi ini,” ujar Conte usai pertandingan.

“Di atas semua itu, saya pikir kami pantas untuk bertahan di puncak klasemen. Kami┬ámainkan sepakbola cantik, dengan intensitas yang bagus dan banyak mencetak gol,” tambahnya.

Liga Inggris  - Soal Assist, Cesc Fabregas ke-2 di Liga Premier

“Percaya saya, saya sangat bahagia melihat para pemain saya. Mereka pantas untuk mendapatkan ini semua. Setiap hari saya pantau mereka di setiap sesi latihan, komitmen dan sikap mereka. Mereka layak dapatkan ini semua,” ujar mantan pelatih Juventus itu.

Conte juga memuji Fabregas sebagai pemain yang sangat penting baginya dan Chelsea. “Cesc bermain sangat bagus, penting bagi saya untuk mendapat solusi ini dan juga menganalisa pertandingannya, pertandingan demi pertandingan, untuk mengerti saat kami butuh seorang pemain dengan punya kualitas lebih dalam mainkan bola, dan juga menyelesaikannya dengan baik,” ujarnya.

Walau jarang dimainkan Conte, Fabregas memang bisa tunjukkan permainan yahudnya karena beberapa kali ciptakan assist untuk rekan-rekannya. Di musim ini saja, dia sudah bukukan tujuh assist -yang bahkan ini berada di atas koleksi assist bintang Arsenal, Mesut Ozil. Kini, Fabregas bukukan tiga gol dan tujuh assist, walau baru turun dalam 1.227 menit lebih sedikit dari bintang asal Jerman itu.

LEAVE A REPLY