Southampton Incar Eks Pelatih Borussia Dortmund

Southampton incar mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, sebagai pengganti mantan manajernya, Claude Puel, yang baru saja tinggalkan St Mary’s Stadium.

Berita Transfer – Southampton baru saja melepas Claude Puel, setelah pelatih asal Prancis itu hanya memandu the Saints selama satu musim saja. Sebagai gantinya, Soton langsung bidik Thomas Tuchel, yang juga baru tinggalkan Borussia Dortmund.

Thomas Tuchel baru saja tinggalkan raksasa Bundesliga itu bulan lalu, setelah ia gagal pertahankan prestasi Dortmund. Die Borussen pun menolak ajukan tawaran baru.

Padahal, pelatih berusia 43 tahun itu sempat persembahkan Piala Jerman pada musim lalu, dan mendapat banyak pujian atas taktik yang diterapkannya di Dortmund, setelah tim itu ditinggal Jurgen Klopp yang hijrah ke Inggris.

Tapi, pindah ke Southampton tentunya akan menjadi langkah mundur bagi Tuchel. Untuk itu, klub tersebut harus bisa yakinkan Tuchel bahwa mereka bisa imbangi ambisi pelatih tersebut untuk berlaga di kompetisi teratas Eropa.

Sedangkan Claude Puel, mengambil alih Soton saat Ronald Koeman pindah ke Everton di musim panas lalu, dan ia berhasil membawa the Saints ke posisi delapan serta lakoni final Piala EFL, di mana mereka akhirnya kalah dari Manchester United. Namun, taktik negatif Puel sempat dilecehkan suporter Soton yang bosan dengan serangkaian pertunjukan yang tak membuahkan hasil di St. Mary’s.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here