Southampton Punya Dua Calon Untuk Gantikan Claude Puel

95

Southampton telah menjadikan dua manajer yang sedang menganggur ini sebagai kandidat untuk menjadi pelatih berikutnya di Stadion St Mary’s.

Liga Inggris  - Southampton Punya Dua Calon Untuk Gantikan Claude Puel

Berita Transfer – Frank de Boer dan Mauricio Pellegrino berada di daftar calon pelatih Southampton untuk menggantikan Claude Puel.

Kepala Southampton telah mengidentifikasi kedua pelatih yang sedang menganggur tersebut sebagai pilihan potensial untuk bertanggung jawab di St Mary’s.

Telah diyakini bahwa De Boer pada awalnya dipertimbangkan musim panas lalu tapi ada keengganan untuk menunjuk pelatih Belanda lain setelah kepergian Ronald Koeman ke Everton.

Pellegrino, 45 tahun yang sukses memimpin Alaves ke Final Copa del Rey sempat bermain untuk Liverpool pada 2005 sebelum bergabung dengan staf pelatih Rafael Benitez di Anfield tiga tahun kemudian.

The Saints, yang akhirnya memastikan pemecatan Puel pada hari Rabu malam, sekarang akan menurunkan daftar kandidat pelatih baru mereka.

Target teratas mereka Thomas Tuchel telah mengatakan kalau dirinya tidak tertarik menjadi pelatih Southampton, karena mantan juru taktik Borussia Dortmund itu hanya ingin memimpin klub yang berlaga di Liga Champions.

Telah muncul kabar bahwa The Saints harus kehilangan 6 juta pound untuk memecat Puel, karena mereka harus membayar dua tahun terakhir kontrak tiga tahun pelatih asal Prancis itu.

Southampton memutuskan untuk memecat sang pelatih karena kekhawatiran hubungan antara Puel dan pemainnya dan juga pendukung The Saints.

Pemecatan ini tetap dilakukan meski Southampton finis pada posisi ke-8 di liga dan mencapai Final Piala EFL.

Manajer baru tersebut tidak hanya akan tiba di Southampton dengan masalah pengambilalihan oleh investor China, tapi juga dengan tanda tanya tentang pemain kunci.

Virgil van Dijk, meski Liverpool menarik diri dari perlombaan untuk menandatangani bek tersebut, kemungkinan akan terus berlanjut dengan Chelsea dan Manchester City.

Ryan Bertrand, Oriol Romeu dan Dusan Tadic antara lain dihubungkan dengan jalan keluar dari St Mary’s.

LEAVE A REPLY