Southampton Tuduh Liverpool Lakukan Pendekatan Ilegal

116

Southampton akan laporkan Liverpool ke Liga Premier atas dugaan melakukan pendekatan ilegal terhadap bintang lini belakangnya, Virgil van Dijk.

Liga Inggris  - Southampton Tuduh Liverpool Lakukan Pendekatan Ilegal

Berita Liga Inggris – Southampton rupanya sudah tak tahan lagi dengan sepak terjang yang dilakukan Liverpool, dalam upayanya datangkan Virgil van Dijk ke Anfield.

Apalagi, belakangan, pemain berusia 25 tahun itu dikabarkan ingin pindah ke Anfield jika ia tinggalkan St Mary’s suatu hari nanti. Demikian seperti dilaporkan BBC Radio Solent.

Pemain asal Belanda yang dibandrol 50 Juta Poundsterling itu, sudah teken kontrak baru enam tahun di the Saints pada tahun lalu. Ia sebelumnya adalah pemain Celtic, yang gabung ke Soton dengan transfer sebesar 13 Juta Pounds pada September 2015. Liverpool dikabarkan belum lakukan pendekatan formal untuk meminta ijin bicara pada Van Dijk.

Namun, The Reds menolak untuk berkomentar mengenai spekulasi yang berkembang maupun aksi yang akan dilakukan Southampton. Sementara the Saints, merasa tak perlu menjual pemain bertahannya itu. Southampton kabarnya merasa terganggu dengan apa yang mereka libat sebagai upaya untuk mengecewakan Van Dijk, dan siap menolak tawaran resmi untuk pemainnya itu.

Selain Liverpool, Chelsea dan Manchester City kabarnya juga mengincar pemain asal Belanda itu. Tapi, akhirnya City mundur, karena mereka tak sanggup untuk membayar mahal seperti halnya yang dilakukan Liverpool. Mantan pemain Celtic juga dipahami telah punya 10 persen perjanjian jual-beli.

Van Dijk absen selama lima bulan terakhir di musim lalu, setelah ia alami cedera pergelangan kaki saat membela Southampton hadapi Leicester City, 22 Januari silam. Akibat cedera itu, Van Dijk pun absen di final Piala EFL melawan Manchester United di Wembley.

LEAVE A REPLY