Spurs Terpukul, Harry Kane Bisa Absen di Sisa Musim Ini

199

Adubola.com – Tottenham Hotspur harus memendam impian jadi juara Liga Premier musim ini. The Lily Whites kini tengah terpukul dengan bakal absennya sang bintang lini depan, Harry Kane, hingga akhir musim ini.

Liga Inggris  - Spurs Terpukul, Harry Kane Bisa Absen di Sisa Musim Ini

Adubola.com – Tottenham Hotspur┬áharus memendam impian jadi juara Liga Premier musim ini. The Lily Whites kini tengah terpukul dengan bakal absennya sang bintang lini depan, Harry Kane, hingga akhir musim ini.

Harry Kane akan absen di sisa musim ini, setelah ia alami cedera engkel kaki kanan dalam pertandingan Piala FA melawan Millwall, Minggu (12/3). Dalam laga itu sendiri, Spurs sukses membantai klub League One tersebut, 6-0.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, mengaku khawatir dengan cedera yang dialami Kane, yang akan membuatnya absen untuk waktu yang cukup lama.

Kane alami cedera saat ia baru bermain lima menit di pertandingan perempatfinal tersebut. Posisinya langsung diisi Christian Erikssen. Sementara Kane, langsung mengenakan sepatu pengaman saat tinggalkan lapangan di menit ke-10.

Pochettino mengaku, cedera itu tampaknya sama dengan yang pernah dialami pemain yang telah mengoleksi 24 gol itu, dalam laga kontra Sunderland di awal musim ini. Ketika itu, Kane harus absen selama hampir dua bulan.

“Angkelnya melintir, sekarang kami harus menunggu dulu hasil pemeriksaan besok dan melihat apa yang terjadi. Tapi, tampaknya cedera itu sama dengan cedera sebelumnya, yang pernah dia alami di kandang Sunderland,” ujar Pochettino usai pertandingan.

Liga Inggris  - Spurs Terpukul, Harry Kane Bisa Absen di Sisa Musim Ini

Di laga kontra Millwall, Kane hanya sempat lakukan satu kali upaya tembakan on target, sebelum akhirnya dia limbung dan terjatuh. Setelah mendapat perawatan beberapa menit oleh fisioterapis, akhirnya diputuskan agar Kane ditarik keluar karena akan sangat berbahaya baginya jika terus dimainkan.

Striker Timnas Inggris ini tampil menawan di lini depan Spurs musim ini, di mana ia berhasil mencetak 19 gol di Liga Premier dalam 22 penampilannya. Apalagi, Kane berhasil mencetak 12 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya, dan tercatat sudah tiga kali mencetak hattrick.

Sayangnya, Kane juga sempat tak bermain selama tujuh pekan di awal musim ini, akibat cedera engkel yang dialaminya saat hadapi Sunderland.

Kini, Kane akan jalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kemungkinan terjadinya kerusakan ligamen engkel, dalam laga melawan klub dari kompetisi tier tiga Inggris tersebut. Tottenham sangat berharap akan menerima kabar baik terkait cedera bintangnya itu.

Akibat cedera ini, Kane diragukan bisa perkuat Timnas Inggris yang akan jalani laga kualifikasi Piala Dunia kontra Lithuania, dan sebuah laga persahabatan melawan Timnas Jerman.

LEAVE A REPLY