Spurs Tersingkir, Kutukan Wembley Masih Berlaku

476

Tottenham Hotspur tersingkir dari Liga Europa setelah hanya mampu main 2-2 di Stadion Wembley, yang masih menyisakan kutukannya atas tim London itu.

Liga Inggris  - Spurs Tersingkir, Kutukan Wembley Masih Berlaku

Adubola.comTottenham Hotspur tersingkir dari Liga Europa setelah hanya mampu main 2-2 di Stadion Wembley, yang masih menyisakan kutukannya atas tim London itu.

Spurs, yang bermain dengan 10 orang saja, tersingkir dari Liga Europa saat Gent menahan imbang mereka di Stadion Wembley yang penuh sesak, Jumat dinihari WIB.

Spurs, yang tertinggal 1-0 setelah leg pertama laga 32 besar Liga Europa, membuat awal pertandingan dengan hebat. Christian Eriksen melepaskan tendangan dari sudut sempit di bawah kiper Gent, Lovre Kalinic.

Namun tim tamu kemudian menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Harry Kane. Akibatnya, Spurs perlu mencetak dua gol lagi di hadapan penonton laga Liga Europa itu yang mencapai lebih dari 80.465 orang.

Tugas mereka menjadi lebih sulit ketika gelandang Dele Alli diusir wasit sesaat sebelum paruh waktu untuk satu tekel tinggi yang berbahaya.

Tembakan melengkung Victor Wanyama ke sudut kiri atas gawang menghidupkan kembali harapan Spurs. Namun pemain pengganti Jeremy Perbet membawa Gent lolos ke 16 besar dalam waktu kurang dari 10 menit tersisa.

Eliminasi Spurs ini berarti mereka hanya berhasil mencapai perempat final Liga Europa dalam enam musim terakhir.

Manchester United, yang mengalahkan klub Prancis Saint-Etienne 4-0 agregat, akan menjadi satu-satunya tim asal Inggris di pengundian 16 besar Jumat petang WIB.

Tottenham, terutama setelah Mauricio Pochettino menjadi manajer, sering memperoleh pujian untuk pendekatan mereka yang tanpa rasa takut dan percaya diri. Sudah dua kali termasuk musim ini mereka menjadi penantang gelar.

Tapi itu adalah cerita yang sama sekali berbeda di Eropa.

Sebenarnya, mereka masih bisa lolos meskipun menghadapi pengusiran Dele Alli, namun penyelesaian buruk menghancurkan semua usaha mereka.

 

LEAVE A REPLY