Status Virgil van Dijk Tak Berubah, Kata Bos Southampton

Manajer Southampton Mauricio Pellegrino tegaskan status bek andalannya, Virgil van Dijk.

Virgil Van Dijk

Mauricio Pellegrino mengonfirmasi bahwa status Virgil van Dijk sebagai pemain Southampton tetap tidak berubah, walau bek itu tidak akan bermain dalam pertandingan Sabtu melawan West Ham United.

Van Dijk telah menjadi subyek banyak spekulasi transfer di musim panas ini, dengan Liverpool yang terus saja mengejar tanda tangan pemain asal Belanda itu. Namun, Liverpool berhenti mengejarnya karena Southampton telah melaporkan the Reds ke Liga Premier karena dugaan pendekatan ilegal.

Sky Sports News kabarnya Chelsea dan Manchester City juga menargetkan bek tersebut, yang ajukan permintaan transfer ke St Mary’s pada 7 Agustus lalu, walau Southampton berusaha bertahan bahwa dia tidak untuk dijual.

“Tidak ada yang berubah – ini sama seperti pekan lalu,” kata Pellegrino sebelum pertandingan di kandang West Ham, Sabtu (19/8).

“Untuk alasan itu, saya tidak mau omong kosong, dia tidak akan bisa bermain,” tambahnya.

Ketidakpastian Southampton mengenai masa depan pemain berusia 26 tahun itu telah memaksa mereka untuk mencoba mencari penggantinya. Sumber Sky melaporkan Rabu (16/8) lalu, Southampton sedang dalam pembicaraan untuk datangkan bek Lazio Wesley Hoedt.

Pemain internasional Belanda itu tampil gemilang di Serie A sejak ia pindah dari AZ Alkmaar pada 2015 lalu, dengan mencetak tiga gol dalam 21 penampilan di musim lalu.

Sky Italia melaporkan, Southampton telah ajukan tawaran 15,5 juta Poundsterling atau sekitar Rp 266 miliar untuk bek tengah itu, tapi Pellegrino menolak untuk mengonfirmasi kesepakatan yang telah dirintisnya.

“Saya tahu pemainnya, tapi saya tidak mau bicarakan pasar,” tambahnya.

“Saat Anda masuk dan Anda membayar pemain itu untuk Anda, sebelumnya saya tidak mengatakan apa-apa. Saat ini, seperti yang Anda tahu, kita harus siap untuk pemain yang bisa ditempatkan dalam skema empat bek,” tegasnya.