Steve Mandanda Kembali ke Marseille

31

Steve Mandanda telah menyelesaikan kepindahannya kembali ke Marseille setelah menghabiskan satu musim di Liga Inggris bersama Crystal Palace.

Liga Inggris  - Steve Mandanda Kembali ke Marseille

Tim Premier League, Crystal Palace, mengkonfirmasi penjualan kiper tersebut, dengan pemain Prancis itu sudah kembali ke klub lamanya untuk masa karir keduanya.

Pemain internasional Prancis itu bergabung dengan Palace dalam kontrak yang berdurasi tiga tahun pada Juli 2016. Namun kiper tersebut hanya menjadi starter pada sembilan pertandingan Premier League. Ia kalah dari Wayne Hennessey, sementara dia juga berjuang dengan cedera lutut.

Mandanda kini kembali ke Marseille dalam sebuah kesepakatan yang dilaporkan bernilai 2 juta Euro (Rp 30,6 Milyar) sebagai biaya awal. Biaya itu berpotensi meningkat hingga 6 juta Euro (Rp 91,8 Milyar) dengan berbagai persyaratan lainnya.

Pemain berusia 32 tahun itu telah menghabiskan sembilan tahun sebagai kiper pilihan pertama Marseille setelah pindah dari Le Havre pada 2007, dengan mengklaim Kper Terbaik Ligue 1 empat kali dalam periode pertamanya di sana.

Sebuah pernyataan Marseille yang mengkonfirmasikan kedatangan Mandanda memuji “pengalaman tak terbantahkan” penjaga gawangnya itu, “sebuah rekam jejak, karakter [dan] kharisma.”

Pernyataan tersebut menambahkan: “Steve Mandanda di Marseille lebih daripada transfer baru. Dia tahu segalanya tentang klub, kota dan hasratnya, harapan para pendukung yang dengannya dia mempertahankan ikatan kekaguman yang sesungguhnya.”

“Pada usia 32 tahun, ia tetap menyimpan hasrat yang besar. Sebaliknya, ambisinya masih utuh dan dia benar-benar berpegang teguh pada klub baru dan lamanya.”

Marseille juga mendekati transfer bek internasional Prancis Adil Rami, dengan bek tengah itu mengkonfirmasi melalui halaman Facebook-nya bahwa dia akan pindah dari Sevilla.