Steven Gerrard Grogi Kembali ke Anfield

24

Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengaku senang sekaligus ‘gugup dan cemas’ jelang kembali ke Anfield awal Februari nanti.

Liga Inggris  - Steven Gerrard Grogi Kembali ke Anfield

Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengaku senang sekaligus ‘gugup dan cemas’ jelang kembali ke Anfield awal Februari nanti.

Adubola.com – Gerrard yang sempat merumput di MLS bersama LA Galaxy itu, dipastikan akan melatih tim yunior Liverpool mulai bulan depan. Gerrard yang kini telah berusia 36 tahun, sudah menyatakan gantung sepatu pada akhir tahun lalu.

“Liverpool sudah siap membantu saya banyak sekali. Mereka ingin membantu saya jadi pelatih atau manajer yang lebih baik,” ujar Gerrard yang memulai debut karirnya bersama the Reds pada tahun 1998 itu kepada BBC Sport.

“Tapi, di saat yang sama, saya juga akan pegang komitmen saya dan bekerja keras untuk berhasil sebagai pelatih,” tambahnya.

Namun, Gerrard mengaku ia tak akan terburu-buru mengambil alih jabatan manajerial di sebuah klub. Ini pula yang dilakukan mantan pemain Timnas Inggris itu, ketika ia ditawari jabatan sebagai pelatih kepala di klub League One, MK Dons. Saat itu Gerrard katakan, tawaran tersebut ‘datang terlalu dini’.

Dengan rendah hati Gerrard mengaku,  dia belum tahu apakah dia cukup ‘cukup bagus’ dalam melatih sebuah klub. Namun, saat ini ia memang sedang merintis lisensi kepelatihan di UEFA yang akan membuatnya layak jadi pelatih di sebuah klub Liga Premier suatu hari nanti.

Ia menyatakan, manajer Liverpool saat ini, Jurgen Klopp, telah ‘keluar dari jalurnya’ dan menyambutnya untuk kembali ke klub yang telah besarkan namanya tersebut. Gerrard pun mengaku ‘sangat senang’ Liverpool punya pelatih seperti Klopp saat ini.

Gerrard tinggalkan Anfield pada akhir musim 2014/15 dan gabung klub MLS, LA Galaxy, sebelum akhirnya pensiun setelah 19 tahun berkarir sebagai pemain sepakbola.