Stoke City Resmi Dapatkan Striker West Brom Ini

24

Jelang laga kontra Manchester United, Sabtu (21/1) malam ini, Stoke City resmi datangkan striker West Bromwich Albion.

Liga Inggris  - Stoke City Resmi Dapatkan Striker West Brom Ini

Jelang laga kontra Manchester United, Sabtu (21/1) malam ini, Stoke City resmi datangkan striker West Bromwich Albion.

Adubola.com – Mantan striker  Timnas Inggris U-21 itu, Saido Berahino, didatangkan dengan ongkos 12 juta Poundsterling dengan deal kontrak yang lumayan panjang, lima setengah tahun.

Kontrak pemain berusia 23 tahun itu di West Brom, dijadualkan selesai pada akhir musim ini. Lalu, the Baggies tawarkan deal baru untuk ketiga kalinya pada Desember lalu. Sayangnya, Berahino tak pernah mendapat kesempatan bermain sejak September dan hubungannya dengan klub sudah tak menyenangkan sejak musim 2014/15 lalu.

“Saya punya dua musim yang beray, tapi semua itu terjadi karena satu alasan. Sekarang saya lebih kuat secara mental,” tandas Berahino seperti dilansir BBC.

“Sekarang saya akhirnya di sini, saya tidak bisa menunggu untuk segera bermain. Untuk Stoke, yang telah tunjukkan kepercayaannya pada saya, ini semua sangat mengejutkan,” tambahnya.

“Untuk pertandingan itu (melawan MU), saya belum bugar benar. Tapi saya akan bekerja keras untuk mengembalikan performa saya, jadi saya bisa membantu rekan-rekan satu timnya menaiki papan klasemen,” tandas pemain berusia 23 tahun itu.

Stoke sendiri yakin, mereka berhasil dapatkan striker muda Inggris yang sudah buktikan permainan apiknya. “Kami datangkan penyerang muda Inggris yang sudah buktikan kemampuannya di Liga Premier,” ujar pimpinan eksekutif Stoke, Tony Scholes.

Scholes yakin, setelah lewati periode tak menyenangkan di West Brom, Berahino bisa bangkit dan akan terus perbaiki prestasinya bersama Stoke.

Berahino pernah ngambek pada West Brom yang menolak sebuah tawaran dari Tottenham Hotspur untuknya, tepat di menit-menit hari bursa transfer musim panas 2015. Dua bulan kemudian dia berkicau di akun Twitter-nya, bahwa dia tak akan pernah bermain untuk West Brom lagi di bawah pimpinan Jeremy Peace.

Berahino jadi rekrutan ke dua the Potters di musim transfer Januari ini, setelah sebelumnya Stoke berhasil permanenkan status kiper Derby County, Lee Grant, yang sebelumnya dipinjam Stoke.