Stoke City Tampung Gelandang Veteran Manchester United

264

Di pengujung kontraknya gelandang veteran Manchester United, Ashley Young, dikabarkan akan tinggalkan Old Trafford. Stoke City diberitakan siap menampungnya.

Liga Inggris  - Stoke City Tampung Gelandang Veteran Manchester United

Stoke City dilaporkan sebagai klub yang telah lakukan kontak dengan Manchester United untuk dapatkan tanda tangan Ashley Young.

Pemain berusia 32 tahun itu memang akan dijual, setelah ia hanya tampil dalam 12 pertandingan Liga Premier untuk Manchester United. Jam bermain Young memang terus berkurang sejak MU diasuh Jose Mourinho musim lalu.

Saat ini, gelandang Timnas Inggris tersebut telah memasuki 12 bulan terakhir kontraknya di Old Trafford. Tapi, ia masih memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya setahun lagi.

Ashley Young sempat dikaitkan dengan langkah yang menguntungkan dari Manchester United pada Januari silam. Saat itu, ia ditaksir klub Liga Super China, Shandong Luneng, yang ingin memboyongnya. Tapi, langkah klub tersebut dihalangi Mourinho, dengan alasan Young dibutuhkan untuk perjuangan MU di Liga Europa.

Tapi, kini, setelah Manchester United dipastikan akan berlaga di Liga Champions musim depan setelah menang atas Ajax di final Liga Europa, Ashley Young pun akan dibuang MU. Menurut laporan The Sun, sudah ada tawaran lagi yang masuk untuk Young.

Sejauh ini, manajer Stoke City, Mark Hughes, mengaku sangat ingin membawanya ke klubnya, untuk gantikan Marko Arnautovic yang akan pindah ke West Ham United.

Manajer the Potters itu tampaknya telah lakukan kontak dengan United, karena ia memandang mantan winger Aston Villa itu sebagai pemain yang paling ideal untuk mengisi kekosongan tersebut.

Tak sedikit yang mengkritik sikap Mourinho yang ingin menjual Young. Pelatih asal Portugal itu disebut-sebut harusnya masih menghargai pengalaman Young, di mana pemain itu bisa bermain di Liga Premier maupun Liga Champions dengan baik. Tapi, dengan kedatangan Ivan Perisic dari Inter Milan nanti, Young pastinya akan makin tersingkir dan hanya terus-terusan duduk di bangku cadangan.

Saat ini, Young memang ikut dengan skuad MU di Amerika Serikat untuk tur pramusim. Tapi, Young belum pernah dimainkan dalam pertandingan-pertandingan pramusim yang dilakoni MU.

LEAVE A REPLY