Striker Hebat Arsenal Digoda Pindah Prancis

Olympique de Marseille yakin bahwa mereka akan berhasil mendatangkan striker hebat Arsenal tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain Arsenal - Olivier Giroud
Pemain Arsenal - Olivier Giroud

Penyerang Arsenal asal Prancis, Olivier Giroud telah dikaitkan dengan kepindahan ke Everton dan West Ham United, namun klub Ligue 1 Marseilles percaya bahwa mereka bisa merekrutnya.

Kesepakatan transfer yang ditawarkan oleh Marseille kepada Arsenal adalah senilai 24,7 juta pound (Rp 427 Milyar) plus bonus, menurut laporan The Telegraph.

Masa depan Giroud di The Gunners menjadi tidak pasti minggu ini ketika klub memecahkan rekor transfernya untuk memboyong Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon ke London Utara dengan harga 52,6 juta pound (setara Rp 910 Milyar).

Dengan kedatangannya itu Giroud diperkirakan akan lebih sulit mendapatkan waktu bermain reguler. Dan ia sudah menyatakan ketertarikannya untuk pindah ke Marseille dalam sebuah wawancara sebelumnya.

“Saya tahu tentang terhadap pendekatan dari klub Prancis dan terutama klub besar seperti Marseille,” kata Giroud kepada Telefoot.

Everton dikatakan memantau Giroud sebagai pengganti potensial untuk Romelu Lukaku, yang diyakini berada di ambang transfer ke Manchester United.

Surat kabar asal Prancis, Foot Mercato, melaporkan bahwa Giroud telah berbicara dengan Koeman tentang rencananya untuk memboyong dia ke Everton.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa Giroud bakal mempertimbangkan tawaran The Toffees dan membuat keputusan pada awal Agustus mendatang.

Striker itu hanya tampil 11 kali sebagai starter di Premier League musim lalu. Sepanjang karirnya di Emirates ia sudah mencetak 98 gol dalam 226 penampilan sejak bergabung dari Montpellier pada tahun 2012, dengan 19 gol di antaranya ia ciptakan pada musim 2016-17.