Striker Ini Tak Punya Masa Depan di Chelsea

Striker muda yang satu ini, Michy Batshuayi, disebut-sebut tak punya harapan dan masa depan di Chelsea. Benarkah?

Pernyataan itu diungkapkan mantan penyerang Chelsea, Tony Cascarino. Ia menilai, tak ada harapan bagi Michy Batshuayi untuk terus bertahan di Stamford Bridge.

Michy Batshuayi didatangkan Chelsea di bursa transfer musim panas 2016 silam, dengan biaya sebesar 38 juta euro. Namun di musim pertamanya, penyerang asal Belgia ini tak juga mampu menggeser posisi Diego Costa sebagai penyerang utama the Blues dan harus puas berperan sebagai pemain pelapis.

Harapan Batshuayi untuk gantikan peran Costa muncul di awal musim ini. Sepanjang musim panas lalu, Diego Costa terus dikaitkan dengan pintu keluar Chelsea setelah berselisih dengan sang pelatih, Antonio Conte.

Namun, Conte justru datangkan Alvaro Morata dari Real Madrid untuk didapuk sebagai penyerang utama Chelsea. Conte juga dikabarkan berminat datangkan penyerang jangkung, Fernando Llorente, sebelum akhirnya hal itu tak terwujud.

Melihat beberapa kenyataan tersebut, mantan penyerang Chelsea di era 90-an, Tony Cascarino, menilai tak ada harapan bagi Batshuayi untuk terus bertahan di Chelsea. Ia merasa, Antonio Conte tak perhitungkan nama Batshuayi dalam rencana jangka panjangnya, dan ia memprediksi pemain tersebut akan tinggalkan Stamford Bridge pada Januari mendatang.

“Ketika anda berada di sebuah klub dan mereka mencoba untuk datangkan seorang penyerang berusia 32 tahun dengan tinggi badan 1,93 meter yang bisa membuat anda menjadi pilihan, maka jelas bahwa pelatih tidak memperhitungkan anda,” ujar Cascarino kepada The Times mengenai rumor bahwa Conte inginkan jasa Fernando Llorente di awal musim ini.

“Itulah situasi yang tengah dihadapi Batshuayi di Chelsea. Meski pada akhirnya Antonio Conte tidak datangkan Fernando Llorente, dia masih berusaha untuk tidak mainkan Batshuayi,” tambahnya.

“Ketika melawan Manchester City bulan lalu, Conte gantikan Alvaro Morata yang tengah cedera dengan Willian di menit 35, lalu ketika mengejar satu gol melawan Crystal Palace dia juga gantikan Batshuayi di menit ke-57. Berapa anak panah yang bisa ditembakkan ke punggungnya?”, tandasnya.

“Conte jelas tidak memperhitungkannya, dan hal itu menular kepada fans yang berpikir bahwa dia tidak cukup bagus. Jelas bahwa masa depannya berada di klub lain, dan saya rasa dia akan meninggalkan klub ini pada Januari mendatang,” ujar Cascarino.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here