Striker Man City Selangkah Lagi Gabung Leicester

119

Leicester City kedatangan satu lagi pemain baru. Kali ini, tim asuhan Craig Shakespeare itu berhasil datangkan pemain depan Manchester City.

Liga Inggris  - Striker Man City Selangkah Lagi Gabung Leicester

Striker Manchester City, Kelechi Iheanacho, kian dekati kesepakatan senilai 25 Juta Poundsterling atau sekitar Rp432,8 Miliar dengan Leicester City. Negosiasinya diperkirakan segera rampung, dan pemain asal Nigeria ini akan segera keluar dari Etihad Stadium.

Iheanacho sebelumnya tercatat mencetak 21 gol dalam 64 pertandingan yang dilakoni City di semua kompetisi, sejak ia memulai debutnya di klub itu pada tahun 2015 lalu.

Pada Agustus tahun lalu, Iheanacho sebenarnya baru memperpanjang kontraknya, yang berlaku sampai 2021 lalu. Tapi, Iheanacho makin jarang dimainkan sejak Citizens kedatangan penyerang Brasil, Gabriel Jesus. Pemain 20 tahun itupun berpikir untuk mencari klub baru yang akan memberinya waktu bermain lebih sering.

Dengan kedatangan Iheanacho, berarti Leicester City berhasil merekrut tiga pemain baru menjelang musim 2017/18 ini. Sebelumnya, ada pemain Hull City Harry Maguire dan kapten Sevilla, Vicente Iborra. Kini, Iheanacho hampir dipastikan segera gabung ke King Power Stadium.

Sebelumnya diberitakan, Leicester City rampungkan kesepakatan gelandang asal Spanyol yang juga kapten Sevilla, Vicente Iborra, di tengah pekan ini. Pemain 29 tahun itu teken kontrak empat tahun bersama the Foxes, dan bergabung dengan biaya transfer yang tidak diungkapkan. Namun kabar yang berkembang menyebutkan, Iborra datang dengan transfer sekitar 12 juta Poundsterling atau sekitar Rp206,77 Miliar.

Vicente Iborra jadi rekrutan utama ke dua yang berhasil didatangkan Leicester di musim panas ini, menyusul datangnya Maguire dari Hull City. Iborra sebelumnya jadi kapten di Sevilla selama dua tahun terakhir, dan pernah dua kali bertemu skuad Leicester di lapangan. Saat itu, the Foxes hadapi Sevilla di ajang Liga Champions musim lalu.

Gelandang bertahan itu pernah ikut membawa Sevilla menangkan tiga trofi Liga Europa dan bermain 169 kali untuk klub tersebut, sejak ia bergabung dari Levante pada 2013.

Iborra ikuti jejak Maguire pindah ke King Power Stadium setelah bek Hull City itu datang pada bulan lalu. Rencananya, keduanya akan bergabung dengan rekan-rekan barunya di Leicester jelang latihan pramusim di Austria pekan depan.

LEAVE A REPLY