Hindari Championship Striker Timnas Inggris Gabung Bournemouth

Striker veteran Sunderland yang kembali masuk Timnas Inggris, Jermain Defoe, selangkah lagi gabung Bournemouth dengan status bebas transfer.

Berita Liga Inggris – Pemain berusia 34 tahun itu gabung Sunderland pada Januari 2015, di mana ia sudah mencetak 15 gol untuk the Black Cats yang musim ini terdegradasi ke Championship.

Di masa remajanya, Defoe sempat habiskan musim 2000/01 sebagai pemain pinjaman di Bournemouth dari West Ham United, dan terus mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun.

Transfer ini dilakukan secara kilat, walaupun tak ada pegumuman formal yang dilakukan Selasa (23/5) waktu setempat.

Defoe sebelumnya diminta kembali ke klub lamanya, West Ham United, Januari lalu. Klub kota London itu bahkan bersedia gandakan tawaran untuk Defoe. Kabarnya, West Ham ajukan 13 juta Poundsterling untuk datangkan kembali bekas pemainnya itu.

Namun, saat itu the Black Cats tegaskan bahwa mereka tak akan menjual bintangnya itu dengan harga berapapun, walaupun The Hammers berani gandakan tawarannya dari semula enam juta Pounds. Lalu, West Ham datang lagi dengan tawaran baru, yakni sebesar 13 juta Pounds atau sekitar Rp214 Miliar, tapi tetap ditolak.

Kini, setelah Sunderland terdegradasi, Defoe pun putuskan untuk tetap merumput di Liga Premier bersama Bournemouth. Ia sempat dipanggil lagi ke Timnas Inggris oleh pelatih Gareth Southgate, dan sempat mencetak untuk timnas sekembalinya ia kembali membela The Three Lions.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here