Sunderland Merumput di Championship Musim Depan

Sunderland dipastikan merumput di kompetisi tier ke dua Liga Inggris, divisi Championship, pada musim depan.

Sunderland dipastikan merumput di kompetisi tier ke dua Liga Inggris, divisi Championship, pada musim depan.

Berita Bola, Liga Inggris – Ini terjadi setelah Sunderland kalah 0-1 dari Bournemouth di kandang sendiri, Sabtu (29/4) malam ini. Kekalahan inipun pastikan Sunderland terdegradasi dari Liga Primer.

Skuad asuhan David Moyes itu memang tampil sangat buruk di sebagian besar musim ini, di mana mereka hanya menang dalam lima pertandingan dalam seluruh pertandingan di musim ini. Sunderland bahkan tak pernah menang dalam 10 pertandingan terakhir mereka.

Dalam laga tersebut, tim tamu Bournemouth berhasil unggul lewat gol Josh King yang terjadi di akhir pertandingan. Bournemouth pun pertahankan penampilanya yang bagus belakangan ini, dan sukses mengirim Sunderland bermain di Championship.

Bagi Sunderland, ini jadi degradasi pertama yang dialaminya sejak musim 2005/06. Kekalahan ini juga menjadi kekalahan yang ke-23 bagi Madrid di musim ini. Tak diragukan lagi, nasib David Moyes pun kemungkinan akan segera berakhir.

Moyes gantikan Sam Allardyce di awal musim ini. Saat itu, Allardyce ditunjuk sebagai pelatih Timnas Inggris. Sayangnya, nasibnya di Three Lions pun akhirnya tak menyenangkan. Sementara Moyes, sebelumnya dipecat dari Manchester United, setelah ia gantikan Sir Alex Ferguson. Moyes kembali ke Liga Premier bersama Sunderland, setelah ia gagal melatih di Real Sociedad.

Saat ini, Sunderland bertengger di posisi 20, dengan hanya kantongi 21 poin. Sedangkan Bournemouth naik ke posisi 10 dengan 41 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here