Swansea – Hull City Bersiap Playoff Degradasi Liga Premier

89

Swansea City dan Hull City kemungkinan akan saling berhadapan di babak playoff degradasi Liga Premier di akhir musim ini.

Liga Inggris  - Swansea - Hull City Bersiap Playoff Degradasi Liga Premier

Swansea City dan Hull City kemungkinan akan saling berhadapan di babak playoff degradasi Liga Premier di akhir musim ini.

Berita Bola, Liga Inggris – Kedua klub yang sama-sama hadapi degradasi ini, nantinya akan bertemu di tempat netral dan perebutkan satu tiket untuk tetap merumput di Liga Premier musim depan.

Swansea City yang diasuh Paul Clement, dimungkinkan bertemu Hull City asuhan Marco Silva di pertandingan ke-39 musim ini, jika mereka kantongi jumlah poin sama. Begitu juga dengan nilai selisih gol dan gol yang dihasilkan.

Hull yang sudah kalahkan Swansea dua kali di musim ini, pekan ini bertengger di peringkat 17, dua koleksi dua poin di atas the Swans. Kedua tim sama-sama memiliki tiga pertandingan sisa, dan Swansea punya selisih gol minus 29, dibandingkan Hull City yang punya selisih gol minus 31.

Salah satu dari mereka bisa lebih unggul dari yang lain, jika mencetak empat gol lagi. Adapun situasi serupa, bisa dialami Liverpool dan Manchester City di sisi lain papan klasemen musim ini.

Tapi, mereka bisa saja terus menang di pertandingan sisa musim ini, untuk langsung tentukan siapa yang finis di posisi empat besar, dan mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

“Jika pada akhir musim, baik klub juara liga maupun klub yang terdegradasi atau masalah kualifikasi untuk kompetisi lain yang tidak dapat ditentukan, maka dua atau lebih klub yang punya poin sama, selisih gol dan gol yang dicetak sama, harus mainkan satu atau lebih pertandingan liga untuk tentukan posisi mereka. Ini dilakukan berdasarkan alasan netral, format, waktu dan tempat yang akan ditentukan dewan direksi,” demikian bunyi aturan Liga Premier soal playoff.

LEAVE A REPLY