Pemain Chelsea Hengkang ke Watford Karena tak Ada Jaminan

Kesal tak ada jaminan dari Antonio Conte untuk bisa bermain bersama tim inti Chelsea, Nathaniel Chalobah putuskan gabung Watford.

Chelsea kehilangan Nathaniel Chalobah yang pindah ke Watford setelah pelatih Antonio Conte tak bisa memberinya jaminan masa depan di Stamford Bridge.

Pemain Timnas Inggris 21 ini tak masalah tinggalkan klub semegah Chelsea, dan pindah ke Watford hanya dengan ongkos lima juta Poundsterling, atau sekitar Rp86,15 Miliar. Tentu saja, plus sejumlah bonus jika penampilannya memang memuaskan.

Saat ini Chalobah masih lakukan pembicaraan dengan the Hornets. Ia berharap bisa langsung pindah secara permanen dari Chelsea, yang telah dibelanya sejak saat ia masih berusia 11 tahun.

Kini, gelandang yang juga bisa bermain sebagai bek dan telah berusia 22 tahun itu, putuskan untuk pindah setelah ia berbicara dengan pelatih Antonio Conte. Sayangnya, walau Conte memberinya peringkat cukup tinggi, namun manajer asal Italia itu tak bisa memberinya jaminan untuk Chalobah tampil di tim inti pada musim depan. Demikian diberitakan the Daily Mirror.

Sementara itu Watford sudah lama dekati Chalobah. Pemain yang pernah menimba ilmu di Fulham inipun akhirnya tinggalkan kontraknya di Chelsea yang tinggal tersisa satu musim lagi. Chalobah pun kembali ke Vicarage Road yang pernah meminjamnya di musim 2012/13 silam itu.

Chalobah sebenarnya jadi salah satu harapan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Dia yakin jika Chalobah bermain secara reguler di Liga Premier, dia bisa diandalkan untuk memperkuat timnas senior.

Selama jadi pemain tim senior Chelsea, Chalobah memang hanya dua musim saja berada di Stamford Bridge. Ia terus-menerus dipinjamkan ke klub lain sejak 2012 lalu. Yakni ke Watford (2012/13), Nottingham Forest (12013/14), Middlesbrough di sela-sela tahun 2014, Burnley pada musim 2014/15 dan Reading di tahun 2015. Chalobah bahkan pernah dipinjamkan ke klub Italia, Napoli, di musim 2015/16 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here