Target Arsenal Berkomentar Usai Batal Transfer

Thomas Lemar batal transfer ke Arsenal, tapi dia malah mengaku bahagia bisa bertahan di AS Monaco.

Thomas Lemar

Bintang AS Monaco Thomas Lemar mengatakan bahwa dia “sangat bahagia” masih bisa tetap bertahan di Monaco.

Hal itu disampaikannya setelah mencetak dua gol untuk timnas Prancis dalam kemenangan 4-0 atas Belanda pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pemain sayap Monaco itu dilaporkan sedikit lagi akan bergabung dengan Arsenal setelah Monaco menerima tawaran klub The Gunners dengan rekor transfer sebesar Rp 1,5 Trilyun, namun kesepakatan tersebut gagal karena tidak dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

Lemar, yang menjadi target utama Liverpool dan Arsenal musim panas ini, mencetak dua gol melawan Belanda kemarin, termasuk satu tendangan voli kaki kanan yang manis dari luar kotak penalti.

“Saya adalah pemain Monaco, saya sangat senang di sana,” kata Lemar kepada Canal+ usai kemenangan 4-0 atas Belanda.

“Sekarang saya akan membuat musim yang hebat bersama klub saya, mencoba maju dan terus maju dalam karir saya bersama Monaco.

“Hanya saya sendiri, perwakilan klub saya dan agen saya yang tahu [mengenai masa depan saya]. Sekarang saya bisa fokus pada permainan saya. Hanya itu yang penting bagi saya.”

Arsenal berharap bisa menggantikan peran Alexis Sanchez dengan pemain Prancis berusia 21 tahun itu setelah menerima tawaran di hari terakhir senilai Rp 1,03 Trilyun dari Manchester City untuk pemain sayap asal Chile tersebut.

Namun, dilaporkan bahwa Lemar pribadi lebih suka memilih pindah ke Liverpool. Itu karena Liverpool berhasil lolos ke Liga Champions dan Lemar tentunya akan pilih Liverpool ketimbang Arsenal.

Kegagalan Arsenal dalam menyetujui persyaratan pribadi dengan Lemar memiliki efek buruk untuk Manchester City yang hanya bisa menandatangani Sanchez jika Arsenal bisa menemukan pengganti yang sepadan terlebih dahulu.