Terancam Sanksi FA, Arsene Wenger Minta Maaf

Arsene Wenger bersiap-siap diganjar sanksi oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Hal ini sebagai buntut dari aksi manajer Arsenal itu mendorong wasit ke empat Anthony Taylor saat the Gunners menang 2-1 atas Burnley, Minggu (22/1) malam.

Arsene Wenger - Arsenal

Arsene Wenger bersiap-siap diganjar sanksi oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Hal ini sebagai buntut dari aksi manajer Arsenal itu mendorong wasit ke empat Anthony Taylor saat the Gunners menang 2-1 atas Burnley, Minggu (22/1) malam.

Adubola.com – Arsene Wenger bukan cuma diusir keluar lapangan, tapi ia hanya bisa menyaksikan kemenangan skuadnya di menit-menit akhir melalui layar kaca di ruang ganti.

Ini akibat manajer asal Prancis itu mendorong ofisial ke empat, Anthony Taylor, bahkan sampai dua kali, usai ia diusir keluar lapangan oleh wasit Jon Moss.

FA pun dipastikan akan menjatuhkan sanksi untuk Wenger atas insiden tersebut. Pelatih berusia 67 tahun itu sendiri sudah meminta maaf atas aksinya tersebut. Tapi, Wenger juga mengaku pasrah, dengan berbagai sanksi yang mungkin dijatuhkann FA kepadanya.

“Saya tidak tahu kalau saya diusir ke tribun penonton, tapi saya ternyata memang diusir. Saya pikir saya masih bisa menonton dari koridor. Saya menyesali semua yang terjadi. Saya harusnya diam saja, pergi ke dalam dan pulang. Saya minta maaf atas semua itu,” tandas Wenger dalam wawancara usai pertandingan, seperti yang dilansir Express.

Sebelumnya diberitakan, Wenger diusir keluar lapangan karena protes terhadap putusan wasit Jon Moss dan mendorong wasit ke empat, Anthony Taylor, menyusul hadiah penalti yang diberikan kepada Burnley. Saat itu, Burnley berhasil samakan kedudukan menjadi 1-1 di masa injury time.

Sebelumnya, Francis Coquelin terlihat menjegal kaki Ashley Barnes hingga Barnes terjatuh di area terlarang. Wasit pun langsung menunjuk titik putih di masa perpanjangan waktu yang cukup lama itu, yakni hingga sembilan menit.

Wenger saksikan gol penalti Alexis Sanchez yang terjadi di menit 98, yang akhirnya membawa Arsenal menang, dari layar televisi di ruang ganti. Di laga ini, Arsenal bermain hanya dengan 10 pemain, setelah Granit Xhaka dikartu merah wasit di menit 65 akibat pemain Timnas Swiss itu melakukan aksi kasar terhadap Steven Defour.

Baik Anthony Taylor maupun wasit John Moss, keduanya sama-sama punya rekor buruk terhadap sejumlah manajer papan atas Inggris. Moss pernah mengusir keluar Jose Mourinho setelah pelatih Manchester United itu menendatang botol air mineral, usai Moss memberi kartu kuning pada Paul Pogba.

Saat itu, MU bermain imbang 1-1 kontra West Ham United. Sementara Anthony Taylor, juga pernah berselisih dengan Mark Hughes saat Stoke City dikalahkan Tottenham Hotspur, 0-4.