Ternyata, Begini Sikap Paul Scholes Terhadap Pogba Saat Latihan

1195

Paul Pogba pernah merumput bersama legenda Manchester United, Paul Scholes, di periode pertamanya di Old Trafford. Sebagai senior, ternyata, ini yang kerap dilakukan Scholes terhadap gelandang asal Prancis itu.

Liga Inggris  - Ternyata, Begini Sikap Paul Scholes Terhadap Pogba Saat Latihan

Paul Pogba pernah merumput bersama legenda Manchester United, Paul Scholes, di periode pertamanya di Old Trafford. Sebagai senior, ternyata, ini yang kerap dilakukan Scholes terhadap gelandang asal Prancis itu.

Berita Bola, Liga Inggris -Paul Scholes ternyata seringkali menendang Paul Pogba ketika sedang latihan. Alasannya, menurut mantan bek MU, Nemanja Vidic, Scholes ingin menggembleng Pogba agar menjadi pemain yang kuat.

Pogba dijual MU ke Juventus pada tahun 2012 lalu, sebelum akhirnya membeli pemain itu kembali dengan rekor transfer sebesar Rp1,5 Triliun pada musim panas tahun lalu. Di Juventus, Pogba memang tampil gemilang dan pernah ikut membawa Si Nyonya Tua menangkan empat gelar juara Serie A. Pogba bahkan jadi salah satu pemain yang paling diincar di dunia sepakbola.

Vidic yakin, pelajaran awal yang keras di Carrington itu ikut┬ámembuat Pogba menjadi pemain hebat seperti sekarang ini. “Paul saat itu baru berusia 17 tahun, dan sudah sekuat fisiknya sekarang ini. Ketahanan fisiknya memang sangat bagus,” ujar Vidic kepada ESPN.

Paul Scholes sering menendang dan mengujinya, seperti yang dia lakukan pula saat saya baru datang di Old Trafford,” tambah Vidic yang sudah pensiun dari sepakbola ini.

“Scholes selalu tunjukkan ambisinya untuk menang. Dalam berlatih, ia bahkan tunjukkan bahwa kami bukan teman yang akan berbagi bola, tapi kami harus berlatih dengan keras dan kuat, seolah-olah kami sedang berada dalam pertandingan,” ujar Vidic.

“Dia selalu katakan; kamu tendang saya, saya akan tendang kamu. Kami bertarung setiap hari dan tidak perlu lagi pemanasan untuk sebuah pertandingan,┬ákarena kami selalu hidup, selalu siap untuk bertanding,” tandas Vidic yang pernah delapan tahun membela MU (2006-2014) itu.

LEAVE A REPLY