Ternyata David de Gea Ingin Bertahan di Liga Inggris

Kiper Manchester United David de Gea beri petunjuk besar tentang klub masa depannya.

David De Gea
David de Gea

David de Gea akui, mereka yang berada di negara asalnya sering lupakan pemain yang bermain di luar negeri.

Banyak suporter di Spanyol ingin melihat David de Gea kembali ke La Liga melalui kesepakatan mega transfer ke Real Madrid. Namun, bintang The Red Devils tersebut tegaskan, Liga Inggris punya budaya yang lebih menghargai pemainnya.

“Saya pikir, para pemain yang tinggalkan Spanyol tidak mendapat banyak perhatian seperti mereka yang tinggal di Spanyol, dan orang cenderung sedikit melupakan kita. Sementara budaya Inggris sangat memperhatikan dan mencintai para pemainnya,” ujar David de Gea kepada wartawan.

Kontrak De Gea di Old Trafford akan berakhir pada 2019 mendatang. Namun, Real Madrid masih berniat untuk memboyongnya dari Setan Merah.

Penjaga gawang berusia 27 tahun itu berada di skuad Timnas Spanyol untuk jalani dua pertandingan persahabatan, bersama Kepa Arrizabalaga – kiper muda asal Athletic Bilbao, yang juga dikaitkan dengan kepindahan ke Los Blancos, dan De Gea kagumi penampilannya.

“[Kepa] masih sangat muda. Dia memiliki karir yang panjang di hadapannya,” tandas De Gea.

“Ia bermain sangat tenang tapi dia harus terus berkembang. Saat berlatih dengannya, Anda sadar akan levelnya dan dia kiper yang hebat. Saya juga masih muda, kami berdua di sini dan, bersama Pepe [Reina], kami selalu sampai di tim nasional dengan antusiasme terbesar untuk membantu tim,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here