Ternyata, Ini Dia yang Bikin Diego Costa Ingin ke China

Mantan pemain Chelsea, Oscar, tampak sangat menikmati karirnya di China. Kini, langkahnya akan diikuti rekannya saat masih di Stamford Bridge, Diego Costa.

Diego Costa, Chelsea
Diego Costa, Chelsea

Berita Liga Inggris – Oscar yang kini membela klub Shanghai SIPG ini mengaku telah membujuk Diego Costa untuk ikut dengannya pindah ke China.

“Bagi saya, sangat sulit untuk beri saran pada Costa. Tapi, saya katakan padanya kalau saya sangat menikmati hidup saya di China,” ujar Oscar.

Oscar resmi ke Liga Super China pada Desember 2016, di mana proses transfernya sangat menarik perhatian karena Shanghai SIPG menebusnya dari Chelsea dengan dana 60 juta Euro. Saat itu, kondisi karirnya di Chelsea tengah tak menentu, karena ia jarang dimainkan manajer Chelsea, Antonio Conte. Di klubnya saat ini, Oscar pun bertemu lagi dengan mantan pelatih the Blues, Andre Villas-Boas.

Selain itu, Oscar mengaku saat ini sudah mulai terbiasa dengan budaya hidup di China, yang menurutnya sangat berbeda dengan Brasil. Yang jelas, ungkap Oscar, keputusannya untuk pindah ke China jadi keputusan terbaik dalam hidupnya.

“Saya senang sekali kalau Diego Costa pindah ke sini, dia juga kan mencari kebahagiaan dalam karirnya. Saya berharap semua orang bisa jalani hidup ini dengan bahagia,”┬átambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here