Ternyata, Pelatih Tetangga yang Beri Motivasi Zlatan Ibrahimovic

423

Adubola.com – Bintang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengaku terus mendapat motivasi dari seorang pelatih. Bukan Jose Mourinho yang sudah dikenalnya sejak ia masih di Inter Milan. Tapi, ternyata, pelatih klub tetangga yang satu ini nih..

Liga Inggris  - Ternyata, Pelatih Tetangga yang Beri Motivasi Zlatan Ibrahimovic

Adubola.com – Bintang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengaku terus mendapat motivasi dari seorang pelatih. Bukan Jose Mourinho yang sudah dikenalnya sejak ia masih di Inter Milan. Tapi, ternyata, pelatih klub tetangga yang satu ini nih..

Ya, pelatih yang diakui Ibra masih memotivasinya sampai saat ini, adalah Pep Guardiola, mantan pelatihnya di Barcelona dulu. Menurut bintang asal Swedia itu, apa yang dikatakan Guardiola saat itu, masih memotivasinya sampai saat ini.

Guadriola datangkan Ibra ke Camp Nou pada tahun 2009 lalu dari Inter Milan. Saat itu, Barcelona gelontorkan dana segar 56 juta Poundsterling, plus Samuel Eto’o.

Namun, dikatakan Ibra, Guardiola akhirnya berhenti berbicara padanya, saat Ibra putuskan untuk tinggalkan Camp Nou setahun kemudian, dan hijrah ke AC Milan. Dalam otobiografinya di tahun 2013 lalu Ibra juga menulis, Guardiola membeli sebuah Ferrari tapi mengendarainya seperti ia sedang mengemudikan sebuah mobil Fiat (pelan sekali), sementara Guardiola menyebutnya sebagai ‘pengecut tak bertulang’.

Tapi, menurut bintang Old Trafford itu, kata-kata tak mengenakkan yang dilontarkan Guardiola yang kini melatih di klub tetangga MU, Manchester City, itu terus memotivasinya sampai saat ini.

“Saya belajar banyak dari Barcelona, di dalam dan luar lapangan mereka. Saya belajar bahwa dalam sepak bola, situasi apapun bisa berubah dalam 24 jam,” ujar Ibrahimovic kepada Sky Italia.

“Tapi, masalahnya bukan pada saya, masalahnya ada pada dia (Guardiola) dan dia tidak pernah mau mengakuinya. Saya tidak tahu ada masalah apa saya dengannya,” tambahnya.

“Sebelum (saya bergabung Barca), dia menelepon saya setiap hari, lalu tiba-tiba situasi berubah. Itu sesuatu yang membuat saya, memberi saya suntikan adrenalin dan motivasi lebih. Normal saja, setelah apa yang terjadi,” ujar mantan penyerang PSG ini.

Menerima perlakuan tak mengenakkan dari Guardiola ketika itu, menurut Ibra, tetap membuatnya bisa mengambil sisi positif dari kondisi tersebut. “Saya bisa mengambil positifnya, dan bukan yang negatifnya. Itu sesuatu yang melindungi pemikiran saya. Itu masa lalu, dan saya seseorang yang melihat ke depan, dan masa depan yang ada di depan saya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY