Ternyata Pemain Ini yang Bikin Guardiola Gabung City

Adubola.com – Pep Guardiola gambarkan pemainnya yang satu ini sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bekerja bersamanya. Karena pemain ini pulalah, mantan pelatih Barcelona itu mau gabung Manchester City. Wah..!

Adubola.com РPep Guardiola gambarkan pemainnya yang satu ini sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bekerja bersamanya. Karena pemain ini pulalah, mantan pelatih Barcelona itu mau gabung Manchester City. Wah..!

Pemain ‘pujaan’ Guardiola itu, adalah David Silva, yang digambarkannya sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bekerja sama dengannya. Silva pula yang ikut membawa Manchester City menang 2-0 di kandang Sunderland.

Silva memang tak mencetak ke dua gol itu. Tetapi, lewat sontekan kakinya-lah City berhasil menang lewat gol-gol Sergio Aguero dan Leroy Sane.

Silva dinilai Guardiola sebagai instrumen penting saat City berhasil meraih kemenangan ke empat berturut-turut di ajang Liga Premier saat ini. Ia jadi penyuplai bola untuk gol pembuka Aguero, begitu juga gol Sane.

Pemain berusia 31 tahun itu benar-benar dapat sambutan dari Guardiola seusai pertandingan. Pelatih asal Spanyol itupun memuji kualitas permainan Silva saat berikan komentarnya paska pertandingan.

“David salah satu dari pemain terbaik yang pernah saya latih. Saya sangat beruntung memilikinya,” tandas Guardiola.

“Salah satu alasan kenapa saya putuskan untuk datang ke City, adalah karena saya senang akan bekerja bersamanya. Saya di Spanyol, waktu dia masih bermain di Valencia. Ketika saya di Barcelona, saya lihat dia bermain, dan berkata dalam hati, ‘Wow! Pemain itu istimewa sekali’,” tambahnya.

“Tapi saya sangat senang, karena faktanya, dia memang sangat kompetitif. Skill-nya, anda tahu mereka, karena dia sudah lama di Inggris. Dia juaranya, dia menangkan pertarungan mental, dia pejuang, bisa berlari kencang, dia benar-benar pemain luar biasa,” ujar Guardiola.

“Tentu saja penampilannya benar-benar bagus. Di lapangan, saya tidak bisa bilang ini kepadanya! Tapi kami akan makan malam bersama, saya pasti mengundangnya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here