Terungkap, Perlakuan Brutal pada Cristiano Ronaldo di Old Trafford

Cristiano Ronaldo secara mengejutkan ungkap perlakuan brutal yang kerap terjadi di markas Manchester United.

Cristiano Ronaldo ungkapkan, manajer Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson, ijinkan para pemain seperti Roy Keane untuk menendang Ronaldo keluar dari sesi latihan dan menggantikannya.

Namun, Ferguson pula yang mengidentifikasi potensi Ronaldo untuk menjadi legenda Old Trafford, dan memberinya jersey bernomor punggung tujuh yang sangat ikonik milik David Beckham.

Ferguson kabarnya khawatir perkembangannya akan terhambat akibat kecenderungan Ronaldo yang mudah dijatuhkan pemain lawan. Karena Ferguson tak ingin melihat Ronaldo diintimidasi pemain lawan, ia pun meminta kepada para pemain senior untuk ‘menekan bahkan mem-bully’ CR7 di saat latihan.

“Ferguson ungkap pendapatnya mengenai Ronaldo, dengan memberinya jersey bernomor punggung tujuh saat dia datang di tahun 2003 lalu,” ujar salah seorang mantan pelatih MU, Tony Coton, kepada the Daily Mail.

“Sir Alex memulai sebuah misi untuk menguatkan dia. Anggota staf pelatih diminta untuk berlagak tidak tahu jika mereka melihat Ronaldo diusir dalam pertandingan latihan dan permainan kecil,” tambahnya.

“Pertandingan-pertandingan ini sangat ketat. Ronaldo yang malang tidak tahu apa yang menimpanya, sebagai teman satu tim dia sudah sering bercanda dan memperlakukannya dengan baik,” ujarnya.

Paaa pemain seperti Roy Keane dan Rio Ferdinand biasanya akan mengecamnya, jika dia bersikap lemah. “Itu cinta yang sulit dan perlahan tapi pasti, pesan itu mulai meresap ke dalam kesadaran pemain sayap kami.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here