Terus Dikritik, Ini Tanggapan Claudio Bravo

112

Adubola.com – Mantan kiper Barcelona ini belakangan terus-menerus dihujani kritik. Penampilannya di Manchester City kini memang berbeda, Claudio Bravo bahkan tak perlihatkan permainannya yang dulu.

Liga Inggris  - Terus Dikritik, Ini Tanggapan Claudio Bravo

Adubola.com – Mantan kiper Barcelona ini belakangan terus-menerus dihujani kritik. Penampilannya di Manchester City kini memang berbeda, Claudio Bravo bahkan tak perlihatkan permainannya yang dulu.

Apalagi, belakangan ini, pelatih Pep Guardiola yang membawanya ke Etihad Stadium, berniat untuk mencari kiper dan menjual Bravo. Hal ini tentu saja membuat kritik terhadap Bravo makin menjadi-jadi.

Tapi, Bravo mengaku tak mau ambil pusing. Ia malam mengaku, manfaatkan berbagai kritik terhadapnya untuk meningkatkan penampilannya bersama City. Karir Bravo memang tak semulus saat ia bersama Barcelona, di mana ia terus-terusan jadi andalan.

Kini, setibanya di Etihad, kiper asal Chile itu bahkan harus langsung hadapi masalah. Kini, posisi juga sudah digantikan kiper veteran City, Willy Cabalero, yang terakhir ikut membawa City bermain imbang 1-1 kontra Liverpool, akhir pekan kemarin.

Meski terseok-seok di klubnya, Claudio Bravo tetap jadi pilihan nomor satu bagi Timnas Chile. Ia juga termasuk salah satu pemain senior di Chile, yang ikut menangkan trofi Copa America di tahun 2015 dan 2016.

“Saya orang pertama yang tahu ketika saya tidak bermain bagus, atau ketika seseorang pencetak gol ke gawang saya atau saat saya tidak bermain di level yang seharusnya,” ujar Bravo kepada MEN.

“Tapi saat orang banyak mulai mengatakan, Claudio Bravo itu tidak bagus, saat mereka bilang berani bertaruh kalau saya akan dijual, ketika mereka juga mulai bicara kalau City mencari kiper baru atau berkomentar soal penampilan saya di banyak pertandingan, saya hanya berusaha untuk berdamai dengan semua itu,” tambahnya.

“Saya anggap semuanya tantangan, dan membuat saya ingin tunjukkan kenapa saya tetap dipertahankan tim nasional, kenapa saya masih jadi pemimpin untuk tim saya, dan kenapa kami jadi tim nasional yang paling sukses di Chile dalam 100 tahun terakhir ini,” ujar Bravo.

LEAVE A REPLY