Thierry Henry Jagokan Ibrahimovic Jadi Topskorer Musim Ini

25

Bintang veteran asal Swedia ini sudah kantongi 50 gol di tahun 2016 lalu, bersama dua klubnya Paris Saint-Germain dan Manchester United. Ia pun didukung untuk terus kumpulkan banyak gol hingga akhir musim ini.

Liga Inggris  - Thierry Henry Jagokan Ibrahimovic Jadi Topskorer Musim Ini

Bintang veteran asal Swedia ini sudah kantongi 50 gol di tahun 2016 lalu, bersama dua klubnya Paris Saint-Germain dan Manchester United. Ia pun didukung untuk terus kumpulkan banyak gol hingga akhir musim ini.

Adubola.com – Legenda Arsenal, Thierry Henry, secara khusus mendukung bintang MU, Zlatan Ibrahimovic, untuk menambah perolehan golnya. Ia mendukung Ibra untuk merebut Sepatu Emas musim ini.

Ibra yang juga pernah membela Barcelona seperti Henry, sejauh musim ini sudah menyarangkan 13 gol untuk MU. Pemain yang sudah berusia 35 tahun itupun langsung melejit di Liga Premier, dan berhasil menempatkan dirinya sejajar dengan pemain Arsenal, Alexis Sanchez, serta hanya satu gol di bawah top skorer saat ini, Diego Costa, yang sudah sumbangkan 14 gol untuk Chelsea.

Gol Ibra tersebut masih ditambah empat gol di ajang domestik lainnya, dan ia berhasil membawa MU belum terkalahkan dalam 15 pertandingan beruntun di semua kompetisi di musim ini.

Mantan penyerang PSG tersebut amankan 50 gol di tahun kalender 2016, di mana koleksi itu hanya bisa tersaingi oleh gol yang dikantongi Lionel Messi. Henry pun mendorong agar Ibrahimovic terus produktif dan lanjutkan perolehan gol-golnya.

Dalam wawancaranya dengan Ibrahimovic di stasiun televisi Sky Sports jelang laga kontra Liverpool, Minggu (15/1), Henry mengatakan, “(Anda pilihan saya) untuk jadi topskorer, jangan kecewakan saya, ya”.

Ibrahimovic pun yakinkan Henry yang jadi pundit itum bahwa ia akan lakukan yang terbaik di sepanjang karirnya.

Datang ke Old Trafford pada musim panas lalu, Ibrahimovic berhasil mencetak 11 gol di 16 pertandingan pertamanya di Liga Premier bersama United. Hanya legenda MU, Ruud van Nistelrooy, yang bisa mengalahkannya.

Pemain asal Belanda itu berhasil mencetak 12 gol di awal musim 2001/02. Ibra juga berhasil menyamakan koleksi Robin van Persie di musim 2012/13 dan Andy Cole pada 1994/95.

Untuk sementara ini, Harry Kane masih jadi pemegang Sepatu Emas di Liga Premier. setelah ia mencetak 25 gol untuk Tottenham Hotspur di musim lalu.

 

LEAVE A REPLY