Thomas Muller Dicuekin, Chelsea dan Arsenal Siaga

Chelsea dan Arsenal berpotensi merebut superstar Bayern Munchen Thomas Muller bulan Januari nanti

Carlo Ancelotti dan Thomas Muller

Kedua klub, bersama dengan Liverpool, bertanya tentang ketersediaan pemain internasional Jerman itu selama bursa transfer musim panas kemarin.

Dan kini klub-klub Liga Inggris itu bersiap untuk kembali melakukan manuver transfer di musim dingin mendatang setelah perubahan nasib Muller di awal musim baru ini.

Situasi Muller di Bayern Munchen sedang tidak menentu pada awal musim panas setelah satu periode yang mengecewakan di musim lalu.

Tapi juara Bundesliga itu tidak mau menjual bintang utama mereka, sembari meyakinkan bahwa penyerang Jerman itu masih akan menjadi pemain vital bagi klub.

Pemain berusia 28 tahun itu sering kali absen dari Starting XI pilihan Carlo Ancelotti, dengan manajer Italia itu lebih suka memainkan trio Arjen Robben, Frank Ribery, dan Robert Lewandowski musim lalu, sementara Thiago Alcantara berfungsi sebagai gelandang sentral.

Selain itu Muller juga masih harus berbagi dengan Kingsley Coman untuk mendapatkan menit bermain, yang membuat perolehan golnya menurun drastis musim lalu.

Muller hanya menjadi pemain pengganti dalam pertandingan terakhir Bundesliga Bayern – bermain selama 17 menit terakhir melawan Werder Bremen – dan menyelesaikan 90 menit hanya dalam satu dari empat pertandingan raksasa Bavaria itu sejauh ini.

Thomas Muller tetap berada dalam kontrak dengan Bayern sampai musim panas 2021, setelah dia telah mencetak 161 gol dalam 399 pertandingan untuk tim senior Bayern Munchen.

Ia juga sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford di masa lalu saat manajer Belanda dan mantan manajernya, Louis van Gaal, sempat ingin membawanya ke Manchester United untuk memperbaiki ketajaman lini depan Setan Merah di musim itu.