Tottenham Buru Tanda Tangan Gelandang Muda Hoffenheim

Tottenham Hotspur tertarik pada pemain muda Hoffenheim dan diperkirakan akan menangkan perburuan tanda tangannya di depan RB Leipzig.

Nadiem Amiri - Bintang Muda Hoffenheim Diincar Tottenham Hotspur
Nadiem Amiri - Bintang Muda Hoffenheim Diincar Tottenham Hotspur

Media asal Jerman Bild mengklaim, Tottenham Hotspur siap lakukan segala cara untuk dapatkan bintang Hoffenheim, Nadiem Amiri.

Pemain berusia 21 tahun ini mampu mengesankan penonton dengan penampilannya di Hoffenheim dan menarik minat Tottenham, serta klub Bundesliga lainnya, RB Leipzig.

Amiri lakukan debutnya bersama skuad utama Hoffenheim pada musim 2014/15. Pada musim inilah, Amiri menyegel sebuah tempat reguler di tim inti.

Amiri jadi salah satu pemain penting di skuad asuhan Julian Nagelsmann yang mendapat pujian untuk penampilan apik Hoffenheim di Bundesliga musim lalu. Mereka finish di zona Liga Champions. Sementara klub gagal lolos karena kalah dari Liverpool, Hoffenheim terus terlihat kuat di ajang liga domestik.

Pentingnya Amiri bagi skuad Hoffenheim dapat dilihat dari kenyataan bahwa pemain berusia 21 tahun itu hanya lewatkan dua dari 11 pertandingan Bundesliga sejauh ini, dan itupun disebabkan cedera. Pemain muda itu baru saja mendapat kontrak baru di Hoffenheim, yang mengikatnya sampai tahun 2020.

Namun, Hoffenheim takut mereka mungkin kehilangan Amiri sebelum kontraknya habis, terutama karena adanya klub-klub seperti RB Leipzig dan Tottenham yang terus memantau situasinya.

Leipzig mengincar Amiri untuk dijadikan pengganti bagi Naby Keita yang telah setuju gabung Liverpool pada musim panas mendatang. Amiri, dengan pengalamannya di Bundesliga, bersamaan dengan penampilannya yang cemerlang bisa menjadi pemain yang cocok untuk gantikan Keita di Leipzig.

Sedangkan Tottenham, mengincar pemain itu untuk menambah kedalaman skuad mereka di berbagai posisi. Apalagi, Amiri bisa bermain di sayap kiri maupun sebagai gelandang tengah. Posisi yang jadi favoritnya adalah, gelandang serang.

Tottenham perlu tambahkan pemain sayap kiri ke skuadnya, karena Mousa Dembele tengah cedera. Sementara untuk posisi gelandang tengah, pelatih Mauricio Pochettino menaruh kepercayaannya pada Harry Winks, yang telah mendapat pujian atas penampilannya saat melawan Real Madrid di Liga Champions.

Tetap saja, kebutuhan akan pemain tambahan sangat penting dan Amiri, dengan kemampuannya untuk bermain di ketiga posisi itu, bisa jadi pilihannya. Pemain berusia 21 tahun itu juga cocok dengan filosofi rekrutmen klub tersebut dan juga bisa masuk ke dalam skuad muda The Lilywhites.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here