Tottenham Hotspur Akan Dibeli Mark Zuckerberg?

Tottenham Hotspur dikabarkan akan dibeli pemilik Facebook, Mark Zuckerberg. Skuad the Lilywhites pun angkat bicara soal rumor tersebut.

Liga Inggris  - Tottenham Hotspur Akan Dibeli Mark Zuckerberg?

Pihak Tottenham bersikeras tak lakukan perundingan mengenai pengambilalihan klub tersebut, dengan pembeli potensial yang didukung Mark Zuckerberg. Pemilik Facebook itu dikabarkan akan siapkan tawaran satu miliar Poundsterling atau sekitar Rp17,27 Triliun untuk Spurs.

Laporan itu ungkapkan, perusahaan investasi asal Amerika Serikat, Iconiq Capital, tertarik membeli skuad White Hart Lane, yang musim lalu bertengger di posisi dua Liga Premier.

Namun, Spurs yang saat ini sedang dalam proses membangun stadion baru di samping kandang mereka saat ini, bergerak untuk tuntaskan berbagai spekulasi yang muncul mengenai akan dijualnya klub tersebut.

“Klub melibatkan Rothschild untuk menjamin pendanaan bagi stadion baru. Seperti yang diharapkan, banyak proposal masuk termasuk utang bank dan investasi ekuitas,” demikian penjelasan resmi klub tersebut.

“Klub sudah umumkan pada 31 Mei 2017 lalu, akan selesainya pembiayaan utang bank untuk stadion baru dengan sebuah konsorsium bank yang libatkan Bank of America Merrill Lynch International Limited, Goldman Sachs Bank USA dan HSBC Bank,” lanjut pernyataan tersebut.

“Dewan yakin, ini solusi optimal untuk kepentingan suporter, karyawan dan pemegang saham, juga untuk pengembangan klub yang berkelanjutan. Dewan tidak lakukan diskusi terkait tawaran pengambilalihan klub,” tegas Spurs dalam pernyataan tersebut.

LEAVE A REPLY