Tottenham Kehilangan Bek Andalannya Ini 2 Bulan

Tottenham Hotspur akan berlaga tanpa bek andalannya ini selama dua bulan mendatang. Pemain asal Belgia itu dinyatakan alami kerusakan ligamen engkel yang cukup parah.

Tottenham Hotspur akan berlaga tanpa bek andalannya ini selama dua bulan mendatang. Pemain asal Belgia itu dinyatakan alami kerusakan ligamen engkel yang cukup parah.

Adubola.com – Usai menjalani scan, pemain bertahan Hotspur, Jan Vertonghen, dinyatakan mengalami cedera yang cukup parah. Ia cedera dalam laga kontra West Bromwich Albion, Sabtu (14/1) lalu.

Tes yang dijalani menunjukkan Vertonghen mengalami cedera level dua dan tiga, berupa kerusakan parah pada ligamen engkelnya. Akibatnya, Vertonghen yang baru saja perpanjang kontrak di White Hart Lane itu harus absen setidaknya sampai pertengahan Maret mendatang.

Rehabilitasi pun akan dimulai segera setelah pergelangan kaki kirinya tak bengkak lagi. Sementara saat ini, pelatih Mauricio Pochettino tengah bersiap menghadapi berbagai kenyataan setelah timnya tak lagi diperkuat oleh bek berpengaruh tersebut.

Spurs sukses menemukan penampilan terbaik mereka di musim ini dalam beberapa pekan terakhir, di mana mereka berhasil menang dalam tujuh pertandingan beruntun di semua kompetisi. Di Liga Premier pun, posisinya kini terdongkrak ke peringkat dua.

Sejauh ini, Vertonghen yang selalu bisa beradaptasi dan sangat kuat mengawal lini belakang Tottenham, telah menjadi pemain kunci untuk timnya. Namun, ia cedera lagi, sama seperti musim lalu, ketika ia alami cedera ligamen lutut.

Di waktu yang sama tahun lalu, Vertonghen mengalami cedera ligamen lutut, disikuti pemain Crystal Palace, Connor Wickham, pada bagian wajahnya, dan harus absen selama 11 pekan di periode kritis di musim lalu.

Kini, Vertonghen dipastikan absen dalam laga di kandang Manchester City, Minggu (22/1), maupun pertandingan di markas Liverpool pada pertengahan Februar mendatang. Selain itu, ada pula jadual Liga Europa melawan klub asal Belgia, Gent, bulan depan, yang akan dilewatkan Vertonghen.

Tottenham telah gunakan tiga pemain belakang selama beberapa pekan terakhir. Posisi Vertonghen nantinya kemungkinan akan digantikan Kevin Wimmer atau Ben Davies, di samping Eric Dier dan Toby Alderweireld. Saat ini, Pochettino tak akan membeli pemain baru, termasuk mencari pengganti Vertonghen.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here