Tottenham Hotspur Kehilangan Danny Rose (Lagi)

46

Bintang Tottenham Hotspur, Danny Rose, dipastikan bakal absen saat the Lilywhites berlaga di kandang Liverpool, 12 Februari mendatang, bahkan harus absen di sepanjang bulan ini akibat cedera ligamen lutut.

Liga Inggris  - Tottenham Hotspur Kehilangan Danny Rose (Lagi)

Bintang Tottenham Hotspur, Danny Rose, dipastikan bakal absen saat the Lilywhites berlaga di kandang Liverpool, 12 Februari mendatang, bahkan harus absen di sepanjang bulan ini akibat cedera ligamen lutut.

Adubola.com – Pemain bertahan itu berjalan terpincang-pincang saat Spurs bermain imbang 0-0 di kandang Sunderland, akhir pekan lalu. Spurs pun khawatir andalannya ini bakal absen dalam sejumlah pertandingan besar di bulan ini.

Rencananya, Rose akan jalani pemeriksaan lanjutan terkait cederanya itu pada Kamis (2/2) ini. Manajemen Spurs pun khawatir dia menderita kerusakan ligamen tingkat menengah, yang bisa menyebabkan ia absen di Anfield.

Pemain Timnas Inggris itu tampil menawan di musim ini. Tapi absennya Danny Rose saat ini, jadi pukulan keras bagi skuad Mauricio Pochettino yang tengah berjuang mengejar gelar juara musim ini. Cederanya tersebut membuat Rose tak akan tampil dalam laga akhir pekan ini, saat Spurs menjamu tim promosi, Middlesbrough.

Pemain berusia 26 tahun itu juga bakalan absen dalam pertandingan Liga Europa melawan Gent, dan pertandingan di ajang Piala FA melawan sesama klub London, Fulham.

Di musim ini, Spurs dilanda masalah di lini belakang karena banyaknya pemain di posisi itu yang cedera. Sebut saja Jan Vertonghen yang sampai saat ini masih keluar dari tim akibar alami kerusakan ligamen engkel. Lalu, ada pula Toby Alderweireld yang harus absen dua bulan di awal usim ini, akibat cedera lutut. Kini dengan absennya Rose, Pochettino berencana akan mainkan Ben Davies di posisi yang ditinggalkan Rose.

Meski demikian kapten Spurs, Hugo Lloris, diharapkan bisa kembali bermain dalam laga kontra The Boro, setelah ia absen di Stadium of Light karena sakit.