Tottenham Hotspur Khawatirkan Kekuatan Duo Manchester

Tottenham Hotspur tak akan bisa bersaing melawan duo Manchester dalam hal pembelian pemain di bursa transfer. Demikian ungkap pelatih Spurs, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino juga yakin, tak ada klub Inggris yang bisa saingi Manchester City dan Manchester United dalam hal transfer.

Di bursa transfer musim panas lalu, The Citizens sudah habiskan dana lebih dari Rp3,9 triliun untuk merombak skuad Josep ‘Pep’ Guardiola. Sementara United yang kini ada di posisi dua klasemen, investasikan Rp2,7 triliun untuk tiga pemain anyar, yakni Romelu Lukaku, Nemanja Matic dan Victor Lindelof.

Sedangkan Tottenham Hotspur, kurang aktif di awal jendela transfer musim panas. Spurs bahkan baru mengejar ketertinggalannya pada Agustus lalu, dengan habiskan dana lebih dari Rp1,6 triliun.

Walau terbilang kecil, ternyata The Lillywhites malah meraup untung dengan melepas Kyle Walker ke City dengan banderol Rp895 miliar.

Kecilnya budget belanja Hotspurs disinyalir karena terbagi dengan dana pembangunan stadion baru di White Hart Lane, yang seharusnya sudah siap digunakan musim depan.

Tapi, bagi Pochettino, perbedaan dalam hal belanja pemain dengan duo Manchester itu telah membuatnya was-was. Pasalnya, di kemudian hari, kedua tim raksasa tersebut bisa saja mengambil para pemain yang mereka sukai tanpa indahkan banderol.

“Akhir-akhir ini, perbedaan di antara klub-klub Liga Inggris adalah, adanya tim-tim seperti City dan United yang bisa membeli siapapun dan kapanpun mereka inginkan,” ujar manajer asal Argentina itu pada beIN Sports.

“Lalu, ada tim-tim besar seperti kami, yang membeli pemain ketika mampu dan siapa yang sanggup kami beli. Itulah perbedaan besar saat ini,” tambahnya.

Spurs saat ini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris, terpaut lima poin dari duo Manchester yang terpisahkan selisih gol saja di posisi pertama dan kedua teratas.

Di pekan ke-8 ini, Tottenham akan menjamu Bournemouth di Wembley pada Sabtu (14/10) malam WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here