Ambisi Juara Tottenham Hotspur Mulai Dipertanyakan

118

Tottenham Hotspur kalah 0-2 di kandang Liverpool, Minggu (12/8) dinihari tadi. Ambisi skuad the Lilywhites untuk raih gelar juara di musim inipun mulai dipertanyakan.

Liga Inggris  - Ambisi Juara Tottenham Hotspur Mulai Dipertanyakan

Tottenham Hotspur kalah 0-2 di kandang Liverpool, Minggu (12/8) dinihari tadi. Ambisi skuad the Lilywhites untuk raih gelar juara di musim inipun mulai dipertanyakan.

Adubola.com – Tottenham tunjukkan ‘kurangnya keinginan’ untuk selalu menang di Liga Premier, di mana Spurs bahkan sudah kalah 0-2 di babak pertama dalam pertandingan di Anfield, dinihari tadi. Demikian ungkap manajer Mauricio Pochettino usai pertandingan.

Sadio Mane berhasil bukukan dua golnya dalam waktu dua menit saja, yakni di menit 16 dan 18. Selanjutnya, Spurs bahkan tak mampu membalas sebiji gol pun, hingga harus pulang dengan tangan hampa.

“Jika anda memulai sebuah pertandingan seperti yang kami lakukan, tentunya itu akan sangat menyulitkan. Sulit untuk bertarung di Liga Premier, jika anda tunjukkan kurangnya keinginan untuk bermain dan menang,” tegas Pochettino.

Dengan kandsanya Spurs, Chelsea pun punya peluang besar untuk memimpin di posisi teratas jika mereka kalahkan Burnley di Turf Moor, Minggu (12/2) malam nanti. “Jika Chelsea berhasil terus memperlebar jarak, itu tentunya akan jadi masalah besar bagi kami,” tambah Pochettino.

Dalam 17 pertemuan away dengan enam tim papan atas lainnya, skuad Pochettino hanya berhasil satu kali menang. “Di 45 menit pertama anda melihat sebuah tim yang tidak siap untuk bertarung di Liga Premier,” aku pelatih asal Argentina itu mengenai skuadnya, seperti dilansir BT Sport.

“Kami ada di posisi yang tergantung pada kami. Tapi, jika anda bermain seperti hari ini, anda tidak bisa mengatasi tekanan yang ada, itu pastinya tantangan dan perjuangan yang sulit di Liga Premier,” tambahnya.