Tottenham Hotspur Pindah ke Stadion Wembley

82

Tottenham Hotspur mengonfirmasikan kepindahan mereka ke Stadion Wembley pada musim 2017/18 mendatang.

Liga Inggris  - Tottenham Hotspur Pindah ke Stadion Wembley

Tottenham Hotspur mengonfirmasikan kepindahan mereka ke Stadion Wembley pada musim 2017/18 mendatang.

Berita Bola, Liga Inggris – Di musim depan, Hotspur akan mainkan laga-laga kandang mereka di Stadion Wembley, bersamanaan dengan dimulainya pengerjaan konstruksi di Stadion White Hart Lane.

Rencananya, kapasitas stadion baru Hotspur akan bertambah menjadi 61 ribu tempat duduk, yang akan dibangun di sisi samping Stadion White Hart Lane yang ada sekarang ini.

Pada musim ini, Spurs sudah mulai mainkan laga-laga mereka di Liga Champions dan Liga Europa di Stadion Wembley. Tapi, hanya satu kali Hotspur menang dari empat pertandingan yang mereka lakoni di stadion kebanggaan rakyat Inggris tersebut.¬†“Ini saat yang sangat menggairahkan dalam sejarah klub,” ujar pimpinan Tottenham, Daniel Levy, dalam pernyataan resminya.

“Wembley akan jadi rumah kami selama satu musim, untuk kemudian kami kembali ke stadion yang akan menjadi salah satu stadion terbaik, dan yang paling unik di dunia ini. Stadion kami akan jadi stadion yang menjadi kunci Untuk pertumbuhan dan kesuksesan masa depan kami,” lanjut pernyataan tersebut.

Adapun stadion baru Hotspur tersebut, diperkirakan menelan biaya 750 juta Poundsterling. Kabarnya, setelah stadion itu selesai dibangun akan tercipta 3.500 lapangan pekerjaan di sekitarnya.

Spurs yang saat ini bertengger empat poin di bawah pimpinan klasemen, Chelsea, akan berhadapan dengan Manchester United di laga terakhir liga musim ini di Stadion White Hart Lane, 14 Mei mendatang.

Pengalaman terbaru Hotspur di Wembley terjadi pada akhir pekan lalu, saat Dele Alli dan kawan-kawan kalah 2-4 dari Chelsea di semifinal Piala FA.

LEAVE A REPLY