Tottenham Hotspur Segera Dapat Dua Pemain Baru

Tottenham Hotspur akhirnya akan menambahkan amunisi di musim panas ini, dengan segera datangkan dua pemain sekaligus, Davinson Sanchez dan Pape Cheikh Diop.

Mauricio Pochettino

Tottenham Hotspur dekati peluang kesepakatan ganda untuk Pape Cheikh Diop dan Davinson Sanchez, yang membuat keraguan besar atas kesepakatan potensial bintang Everton, Ross Barkley.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, akhirnya akan menambah personil skuadnya sebelum penutupan jendela transfer di akhir bulan ini. Namun, langkah ini akhirnya membuat keraguan atas transfer Ross Barkley ke klub itu.

Bek Ajax Davinsn Sanchez, jadi salah satu kisah sukses penampilan raksasa Belanda itu di Liga Europa, di mana Sanchez tampil mengesankan di final melawan Manchester United pada Mei lalu.

Pemain internasional Kolombia berusia 21 tahun itu bisa didatangkan Spurs dengan dana 35 juta Poundsterling atau sekitar Rp608 miliar, dan sangat ingin melanjutkan karirnya di Liga Premier di bawah asuhan Pochettino.

Diop diperkirakan akan menjadi tambahan White Hart Lane berikutnya, di mana pemain muda internasional Spanyol itu akan didatangkan dengan biaya sekitar 15 juta Pounds atau sekitar Rp261 miliar, dan berharap bisa pindah ke Inggris pekan depan.

Pemain berusia 20 tahun itu lahir di Senegal, namun dibesarkan di Spanyol dan sudah tampil dalam 19 pertandingan Celta Vigo di musim lalu. Diop dianggap sebagai salah satu pemain muda paling cemerlang di Spanyol, yang membuatnya berada dalam radar transfer beberapa tim lainnya.

Gelandang Celta itu merupakan tipe gelandang box-to-box, dan dengan pilihan lini tengah lainnya yang tersedia bagi Poch dan sistem permainan yang dia gunakan, tampaknya ada sedikit ruang bagi Barkley datang ke Spurs. Terutama, dengan menimbang biaya transfer yang diminta kubu Everton, meski kontrak pemain itu tinggal satu tahun lagi.

Spurs sebelumnya dikaitkan dengan rencana transfer senilai 50 juta Pounds atau sekitar Rp869 miliar untuk Barkley, yang tinggal menyisakan masa kontrak satu tahun lagi di Goodison Park