Tottenham Hotspur Rekrut Putra Mantan Bintangnya

24

Tottenham Hotspur rekrut putra Teemu Tainio, mantan bintangnya di tahun 2005 hingga 2008 silam.Tottenham Hotspur rekrut putra Teemu Tainio, mantan bintangnya di tahun 2005 hingga 2008 silam.

Liga Inggris - Tottenham Hotspur Rekrut Putra Mantan Bintangnya

Tottenham Hotspur rekrut putra Teemu Tainio, mantan bintangnya di tahun 2005 hingga 2008 silam.

Adubola.com – Pemain muda anak dari Teemu Tainio itu, Maximus Tainio, masih berusia 15 tahun.

Ia bermain di posisi gelandang dan telah teken kontrak dua tahun di White Hart Lane, sembilan tahun setelah ayahnya tinggalkan Hotspur. Tapi, walaupun sudah teken kontrak di Spurs pada musim transfer Januari ini, Maximus baru akan gabung ke Tottenham pada musim panas mendatang.

Dikonfirmasi oleh klubnya saat ini HJK Helsinki, Maximus sudah melengkapi proses kepindahannya untuk musim depan. Pemain itupun akan langsung masuk dalam skuad Tottenham.

Maximus juga sudah melakukan tiga kali pertemuan dengan pimpinan Spurs, sebelum akhirnya menyetujui kepindahannya dari Finlandia ke Inggris. Fans Tottenham sangat berharap, Maximus bisa tampil seapik ayahnya yang pernah jadi bintang Spurs, di mana Teemu menghabiskan masa tiga tahun di klub London utara itu sebelum pindah ke Sunderland.

Sang ayah, Teemu Tainio, pernah jadi bagian skuad Hotspur yang menangkan trofi Piala Liga di tahun 2008 silam, dan pernah membawa Ajax Amsterdam memenangkan gelar Liga Belanda di tahun 2011.

Tainio senior kemudian pensiun dari sepakbola pada Maret tahun lalu, dan ia diyakini telah mengajari putranya banyak hal dalam sepakbola, hingga remaja tersebut mampu tampil menawan dan menarik hati Mauricio Pochettino.

“Saya sangat senang dengan kontrak ini, karena ini tawaran yang sangat jarang didapat para pemain asal Finlandia. Masa depannya juga menyenangkan. Pelatih memuji kemampuan saya dalam memprediksi pergerakan lawan dan menemukan permainan terbaik saya. Permainan saya bagus dan saya bisa bertahan dengan baik,” ujar Maximus.

LEAVE A REPLY