Tukang Diving Siap-siap Disanksi FA Musim Depan

99

Masih ingat kan aksi diving yang dituduhkan pada Marcus Rashford dalam laga kontra Swansea City, 30 April lalu? Mulai musim depan, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) akan terapkan sanksi keras terhadap para pemain Liga Premier yang diduga telah lakukan diving di lapangan.

Liga Inggris  - Tukang Diving Siap-siap Disanksi FA Musim Depan

Berita Liga Inggris – FA sudah lakukan pertemuan untuk membahas masalah ini. Sebuah panel yang berisi tiga orang ahli bertemu di awal pekan ini dan membahas berbagai kecurangan yang terjadi di Liga Premier di sepanjang musim ini.

FA kemungkinan besar akan gunakan sistem jalur cepat (fast-track system) untuk hadapi para divers di lapangan, namun harus ada keputusan tegas lebih dulu untuk melarang aksi diving tersebut.

Sistem fast-track terhadap para divers sebelumnya sudah digunakan di sepakbola Skotlandia. Untuk di Inggris, masih diperlukan pembicaraan dan kesepakatan dan bawan Liga Premier, Football League dan PFA. Walaupun, sejauh ini, mereka kemungkinan besar akan sepakat.

Rencananya, FA juga akan lakukan simulasi sebelum terapkan sistem fast-track untuk para pemain yang suka berpura-pura jatuh di lapangan, setelah melihat beberapa aksi diving pada akhir April lalu.

Kita tentu masih ingat aksi bintang muda Manchester United, Marcus Rashford, striker Manchester City Leroy Sane dan pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang semuanya dituduh telah lakukan diving demi menangkan hadiah penalti.

Sementara di Skotlandia, sanksi terhadap para pemain yang diving sudah dilakukan sejak awal musim ini. Misalnya saja terhadap winger Hearts, Jamie Walker, ia mendapat dua larangan bermain akibat lakukan diving dalam laga kontra Celtic.

Adapun penerapan sanksi keras serupa itu diharapkan sudah akan diterapkan di sepakbola Inggris mulai awal musim depan.

LEAVE A REPLY