Wayne Rooney Resmi Kembali ke Everton

Kapten Manchester United, Wayne Rooney, batal ikuti tur pramusim Manchester United ke Amerika Serikat.

Jangan harap melihat aksi Wayne Rooney saat Manchester United berlaga di pertandingan pramusim mereka di Amerika Serikat. Pemain 31 tahun itu batal ikuti tur tersebut, karena telah sepakat untuk kembali ke klub lamanya, Everton.

Rooney bahkan telah mengikat kontrak dua tahun dengan Goodison Park, dan langsung ditarik dari skuad tur pramusim Manchester United. Demikian laporan yang dilansir dari situs olahraga Metro.

Rooney sebelumnya memang sudah diberitahu pelatih MU, Jose Mourinho, bahwa ia bebas tinggalkan Old Trafford. Rooney sendiri direkrut MU dari Everton pada tahun 2004 lalu. Namun, cintanya kepada the Toffees disebut-sebut tetap kuat, dan Ronald Koeman telah menawari Rooney posisi di tim inti Goodison Park.

Sementara itu menurut laporan The Sun, Rooney telah menyetujui kontrak dua tahun senilai 250 ribu Poundsterling atau sekitar Rp4,32 Miliar per pekan di Everton, dan diharapkan segera rampungkan transfernya pada pekan ini.

Dengan perginya Rooney, Mourinho tentunya butuh figur kapten baru yang akan memimpin Manchester United di tur pramusim nanti. Sejauh ini, Ander Herrera jadi favorit kapten baru MU. Namun, Mourinho kabarnya akan pertimbangkan Antonio Valencia atau Michael Carrick yang akan jadi kapten baru Setan Merah.

Everton sebelumnya sudah datangkan Michael Keane dan Jordan Pickford. Dengan datangnya Rooney yang berstatus bebas transfer, musim panas ini dipastikan menjadi masa-masa sibuk bagi the Toffees dalam menyambut musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here